Kepsul Jadi titik Persinggahan Sail to Indonesia Yacht Really 2023

Kepsul Jadi titik Persinggahan Sail to Indonesia Yacht Really 2023
  ILO
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Kabupaten Kepulauan Sula akan menjadi salah satu kabupaten yang menjadi titik Persinggahan peserta Sail to Indonesia Yacht Really 2023. Persinggahan kapal tersebut ditargetkan sebanyak 30-50 kapal yang akan menerobos laut kepulauan sula.

Wakil Bupati Kepsul M. Saleh Marasabessy menjelaskan, agenda ini adalah merupakan kesempatan terbaik bagi Pemda Kepsul dalam mempromosikan destinasi wisata seperti Tanjung Waka, Pantai Pastina, Pantai Waiipa, Waka Yoya, Wisata Desa Pohea, Pulau Kucing, Pulau U di kecamatan mangoli utara.

Wakil Bupati Kepulauan Sula melakukan foto bersama pasca rapat bersama di kantor Bupati kepulauan sula

“Agenda persinggahan peserta Sail to indonesia Yacht really di kepsul adalah kesempatan terbaik bagi Kepsul dalam mempromosikan destinasi wisata, jadi tadi kami sudah mengundang instansi terkait seperti tim SAR dan Angkatan laut untuk sama sama membahas agenda tersebut,” Kata Wabup Kepsul saat diwawancarai usai gelar Raat di ruang Komend center Kantor Bupati Kepulauan Sula (30/03)

Baca Juga:  Pemda Sula Apresiasi Desa Fagudu Raih Juara 1 Gendang Sahur di Desa Soamole

Terpisah, Kepala dinas Pariwisata Kepulauan Sula Juga menyampaikan, kapal-kapal yang memuat turis dari mancanegara itu akan berlabuh di atas perairan Kepulauan Sula tepatnya di desa bajo. “Kapal-kapal itu akan kami atur titik berlabu di perairan Desa Bajo selama 5 hari di bulan Agustus 2023 mendatang,” Kata Kadis Pariwisata Kepulauan Sula Kamaludin Drakel.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan festival tanjung Waka 2023 nanti, jadi kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut. (ILO)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar