Kepala Desa Kou Bagi BLT Tahap I dan II Kepada Masyarakat

Kepala Desa Kou Bagi BLT Tahap I dan II Kepada Masyarakat
  Pembagian BLT oleh Pemerintah Desa Kou Kepada Masyarakat
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dan II. Rabu (5/6/2024)

Pembagian tersebut diselenggarakan di kantor desa Kou, kepada sekitar kurang lebih 56 orang perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir di kantor desa.

Kepala desa Kou Latifa Gailea tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap memasang penerangan jalan di depan rumah masing-masing.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Pemda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Perintis Kemerdekaan

Prosesi penyerahan tak berlangsung lama, karena sebelumnya pemerintah desa Kou telah menyampaikan kepada masyarakat untuk mengambil BLT tersebut pada hari ini.

Satu per satu masyarakat datang untuk menerima BLT yang berjumlah Rp.100.800.000 kemudian di bagikan perorangan Rp.1.800.000.

Kepada Lintastimur.co.id, kepala desa Kou Latifa Gailea menuturkan, kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif dan aman di desa kou tersebut.

“jangan sampai adanya bantuan justru membuat masyarakat saling bertentangan. Selain itu, saya berharap kepada penerima BLT agar bisa pasang lampu jalan,” pintanya

Baca Juga:  Kadis Djena Minta Polisi Tindak Oknum Pemerasan Minyak Tanah di Kepsul

Pemerintah desa Kou, Kata Latifa, telah melakukan upaya maksimal dalam proses pendataan agar bantuan ini tepat sasaran, dan benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah.

Namun begitu Latifa juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa, BLT-DD adalah bantuan yang anggarannya bersumber dari pos anggaran Dana Desa (DD).

“Sekira pukul 14:00 wit, kegiatan pembagian BLT-DD dilaksanakan dengan kondusif. Saya Berharap agar bantuan ini dapat memberi manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” pungkasnya

Baca Juga:  Luar Biasa, SSB Freedom Sula Menang SSB Alfatar Jati Ternate 3-0

 

Penulis: Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar