Kemendes PDTT dan Pemda Sula Resmi Rumah Produksi Kopra Putih

Kemendes PDTT dan Pemda Sula Resmi Rumah Produksi Kopra Putih
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Sula meresmikan Rumah Produksi Kopra Putih di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula, Selasa (13/12/22) Pagi.

Kepala Dinas PMD Kepsul Rahmat Silia menyampaikan bahwa dalam peresmian rumah produksi Kopra Putih tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap ekonomi masyarakat di tingkat desa khususnya di kec. sulabesi selatan secara khusus dan kepulauan sula secara umumnya.

Baca Juga:  Dewan Pramuka Sukses Gelar Perkemahan HUT Bhayangkara Tahun 2022

Dalam kesempatan yang sama, Rahmat juga menambahkan bahwa sesuai program kerja serta visi dan misi pemerintah daerah ‘Sula Bahagia’ Ibu Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus bekerjasama dengan Kementerian Desa PDTT sehingga di Desa Waitamua dan Desa Mangoli mendapat bantuan Rumah Produksi Kopra Putih.

Rahmat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan rumah produksi kopra putih tersebut dengan baik dan benar, semoga rumah produksi tersebut dapat membantu sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Baca Juga:  Presiden RI Tak Bisa Hadir di Sula, Dua Menteri Beri Ucapan ke Baranusa

Pasca peresmian di Desa Waitamua, Direktur sarpras kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi bersama pemerintah daerah meninjau lokasi pembangunan Rumah Produksi Kopra Putih di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah yang akan di bangun pada tahun 2023 mendatang.

Perlu diketahui bahwa dalam peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan serah terima Rumah Produksi Kopra Putih dari Kementerian Desa PDTT dan Pemerintah Daerah Kepulauan Sula kepada Kepala Desa Waitamua, selanjutnya Kepala Desa Waitamua menyerahkan kepada Ketua Bumdesa Waitamua, Kec. Sulabesi Selatan, pasca penyerahan tersebut, Rumah Produksi Kopra Putih secara resmi di kelola lansung oleh Bumdes Waitamua.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar