Kapolda Malut Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun

Kapolda Malut Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

TERNATE,Lintastimur.co.id- Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, Polda Maluku Utara menggelar Upacara yang penuh makna dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, yang bertempat di lapangan Apel Mapolda Malut. Selasa (19/12/2023).

Upacara ini, dipimpin Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, Para Pamen Polda, Pama Polda, serta Para Personel Polda Maluku Utara.

Rilis yang diterima awak media, Dalam amanatnya, Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko menyampaikan, bahwa peringatan Hari Bela Negara menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Rosihan Selesaikan Pinjaman, Yana Leko dan Suaminya Minta Maaf Kepada Bupati Kepulauan Sula

Midi juga menekankan, betapa esensialnya bersatu dan memberikan kontribusi positif demi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu Indonesia maju.

Selain itu, Irjen Pol. Midi juga menyoroti, tantangan ke depan yang semakin tidak terduga, mulai dari ancaman fisik hingga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

Ia menegaskan, bahwa jiwa Bela Negara harus menjadi pilar utama dalam membangun ketangguhan dan kecerdasan masyarakat dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian.

Baca Juga:  Masyarakat Mengeluh Lantaran Kades Wainib Gelar Musyawarah Goib 

“Semangat Bela Negara bukanlah hanya tanggung jawab aparat pertahanan semata, melainkan juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas bersama untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polda Maluku Utara itu menekankan, bahwa setiap tindakan, sekecil apapun, yang didasari oleh cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila, dan NKRI adalah wujud konkret dari semangat Bela Negara.

Baca Juga:  Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Silahturahmi Dengan Kejari Kepsul

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Peringatan Hari Bela Negara ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat kesadaran kolektif akan peran setiap warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Indonesia,” pungkasnya mengakhiri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar