Kadis Kesehatan Hadiri Kegiatan Germas di UPTD Puskesmas Baleha

Kadis Kesehatan Hadiri Kegiatan Germas di UPTD Puskesmas Baleha
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula Suryati Abdulah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gerakan Masyarakat Sulabesi Timur Sehat dan Bahagia, tepatnya di UPTD Puskesmas Kec. Baleha Sulabesi Timur. Sabtu (17/06/23) Pagi

Kegiatan Germas yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Baleha tersebut dimulai dari Senam Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis sekaligus pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat Sulabesi Timur.

Kadis Kesehatan kepsul Suryati Abdulah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Baleha hari ini luar biasa dan kegiatan Germas adalah program kesehatan yang wajib dilakukan seperti senam sehat, makan makanan yang bergizi, pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Kepulauan Sula Hadir Upacara HUT Otda ke- 27 Tahun 2023

“Atas nama Dinas Kesehatan, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan di UPTD Puskesmas, dan kegiatan kesehatan seperti ini pasti saya hadir, kegiatan seperti ini kedepan kita harus pusatkan di desa-desa karena puskesmas baleha jauh dari pemukiman warga, jadi harus berpusat ke desa-desa,” Harapannya.

Lebih lanjut, Suryati menyatakan bahwa kegiatan Germas tersebut bertujuan untuk Peningkatan aktivitas fisik, Peningkatan perilaku hidup sehat, Penyediaan pangan sehat dan Percepatan perbaikan gizi, Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, Peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.

Baca Juga:  Presiden RI Tak Bisa Hadir di Sula, Dua Menteri Beri Ucapan ke Baranusa

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut diikuti ratusan masyarakat yang terdiri dari Desa Waigoyofa, Desa Sama, Desa Waisepa, Desa Baleha, Desa Fatkauyon, dan Desa Wailia.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar