Jelang Ramadhan, Pemda Sula Pantau Harga Beras di Toko

Jelang Ramadhan, Pemda Sula Pantau Harga Beras di Toko
  Foto: Dokumentasi Monitoring Oleh Pemda Sula dan Forkopimda
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah, terus melakukan monitoring perkembangan harga dan kesiapan bahan pokok menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Hadiri Kegiatan itu, Sekretaris Daerah Selaku Ketua TPID Muhlis Soamole, kadis Perindagkop, kadis PTSP, kaban bappeda, Kadis Ketpang, Kadis kominfo, Mewakili Kodim 1510/Sula, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula Immanuel Richendryhot dan Kasat Intel Polres Sula Sahlan Tubaka serta Mewakili Kasat Satpol-PP Sula, juga turut melakukan operasi pasar pemantauan harga bahan pokok jelang Ramadhan.

Baca Juga:  Diduga Bermain Mata, Kejari Sula di Desak Usut Kasus Masjid An-Nur

Operasi Pemantauan harga tersebut, berlangsung di Sejumlah toko di Kecamatan Sanana. Kamis (7/3/2024)

Ketua TPID Kepulauan Sula Muhlis Soamole, Kepada Awak media Kamis (14/3/2024) mengatakan, dari pemantauan harga yang dilakukan, pihaknya mendapatkan adanya kenaikan harga sejumlah komoditi, seperti beras, Gula dan Terigu.

“Komoditi beras mengalami kenaikan. Di mana sebelumnya beras medium itu seharga Rp13.000,00 sampai Rp15.000,00 kita dapatkan hari ini mengalami kenaikan di harga Rp15.000,00 sampai Rp17.000,00 per kilo,” katanya

Baca Juga:  Luar Biasa, Camat dan Kades Melakukan Studi di Desa Bongkok

Komoditi lainnya yang mengalami kenaikan, kata Muhlis, yakni Gula dan Terigu, meskipun sempat mengalami penurunan harga.

“Sejumlah komoditi memang mengalami kenaikan harga, namun kami menjamin kecukupan stok menjelang Ramadan tahun ini,” ungkapnya

“Kami berharap, walaupun ada kenaikan harga, itu tidak mempengaruhi masyarakat untuk berbelanja di toko,” tambah Muhlis.

Lebih Lanjut, Muhlis menjelaskan, terkait komoditi beras yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Pemda Sula dan Forkopimda, Bakal Monitoring di Pasar Makdahi

“Tidak perlu panik atau menumpuk beras dalam jumlah yang banyak. Kenaikan ini mungkin hanya sementara dan Kita punya stok hingga enam bulan ke depan,” ucapnya

Diketahui, 7 toko yang dilakukan monitoring oleh Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kepulauan Sula sebagai berikut:

1. Toko H. Faisal

2. Toko H. Bungasah

3. Toko Subur

4. Toko Hj. Putri

5. Toko Hj. Dewi

6. Toko H. Sayuti

7. Toko Indola

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar