Jelang Ramadhan, Pemda Sula dan Forkopimda, Bakal Monitoring di Pasar Makdahi

Jelang Ramadhan, Pemda Sula dan Forkopimda, Bakal Monitoring di Pasar Makdahi
  Foto: Rapat Bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Hari ini, Tim monitoring akan memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Makdahi di Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula.

Amatan wartawan, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Muhlis Soamole beserta jajaranya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), guna mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat jelang Ramadhan 1445 H 2024 M.

Demi menjamin keamanan akan kebutuhan masyarakat, pemerintah Daerah akan melakukan monitoring ketersediaan stok sembako yang ada di pasar Makdahi.

Baca Juga:  Bupati Ningsi Penanaman Perdana di Kebun Kelompok Desa Nahi 

Hal itu sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, Pemda Sula Bersama Forkopimda sebagai pemangku kebijakan, mengambil langkah untuk memastikan stok barang cukup dan harga tidak naik tajam.

Selain itu, barang-barang yang dijual di pasaran layak konsumsi dan itu semua harus dilakukan pengecekan di lapangan agar masyarakat tidak dirugikan.

Baca Juga:  50 Anggota polres Sula, Siaga Kawal Pleno KPU

Diketahui, kegiatan monitoring ke pasar Makdahi tersebut, akan dilakukan pada hari ini, sekira Pukul 14.00 WIT.

Hingga berita ini di gubris, Pewartawa masih berupaya konfirmasi Kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) Kepulauan Sula Djena Tidore.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar