HUT ke-21, Pemda Sula Bakal Bagikan 17 unit Mobil Ambulance

HUT ke-21, Pemda Sula Bakal Bagikan 17 unit Mobil Ambulance
  Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula Suryati Abdullah
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC).

“Sebuah inisiatif jaminan kesehatan nasional yang ditujukan untuk masyarakat setempat. Selain UHC, Dinkes Sula juga melaksanakan pengobatan gratis melalui program Penyakit Tidak Menular (PTM),” ungkap Kadis Kesehatan Suryati Abdullah kepada Lintastimur.co.id. kamis (30/5/2024)

Suryati menjelaskan, selain meluncurkan UHC, pihaknya juga menyediakan layanan pengobatan dan pemeriksaan gratis untuk masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan ASN, Bappeda Kepsul Gelar Bimtek SIPD

“Pelaksanaan kegiatan ini, kami juga membuka layanan pengobatan dan pemeriksaan PTM. Jadi, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan untuk pemeriksaan tiga serangkai yaitu gula darah, kolesterol, dan asam urat,” ungkapnya

Ia juga menambahkan, bahwa tim medis yang membantu kegiatan PTM ini berasal dari Puskesmas Waiboga dan Puskesmas Sanana.

Suryati juga menyampaikan, bahwa 17 unit mobil dinas akan diserahkan kepada 12 puskesmas yang ada di Kepulauan Sula. Penyerahan ini akan dilakukan pada hari peringatan HUT Kabupaten Sula besok.

Baca Juga:  50 Anggota polres Sula, Siaga Kawal Pleno KPU

“Langkah-langkah ini, kami harapkan dapat memperkuat sistem kesehatan di Kepulauan Sula dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” pungkasnya

Diketahui, Kegiatan tersebut berlangsung di depan Benteng Sanana dan dihadiri Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, yang turut melakukan pemeriksaan kesehatan lewat program PTM.

Selain itu, Kehadiran orang nomor satu di Kepulauan Sula itu, guna melakukan pemeriksaan pengadaan sejumlah fasilitas kesehatan yang menjadi komitmen pemerintah daerah.

Baca Juga:  Merusak Fasilitas Negara, Pemda Lapor Masa Aksi ke Polres Kepsul

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar