Hari Pahlawan, Pemda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Perintis Kemerdekaan

Hari Pahlawan, Pemda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Perintis Kemerdekaan
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula sukses melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional dan Tabur Bunga di Perintis Kemerdekaan Ismail Digul, kegiatan tersebut berlangsung khidmat di Istana Daerah Kepulauan sula. Kamis (10/11/22) Pagi

Ketua panitia Umikalsum menyampaikan bahwa dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Sula H. M. Saleh Marasabessy bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Hari Pahlawan Nasional oleh Menteri Sosial Republik Indonesia.

Foto: Asisten I Setda Kepsul dan Ketua Panitia Hari Pahlawan Nasional

Umikalsum yang juga sebagai kadis sosial kepsul itu menyampaikan bahwa kegiatan upacara tersebut bukan sekedar acara serimoni namun ini menjadi motivasi generasi penerus bangsa untuk dapat memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Popda Raih 34 Medali, Ini Harapan Wakil Bupati Sula

“Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan para pahlawan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya generasi muda sula teruslah berinovasi dan jadilah pahlawan di masa kini, masa depan dan untuk selama-lamanya,” Ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa, pasca Upacara Hari Pahlawan, Wakil Bupati dan Forkopimda serta Kepala Badan Dinas Pemkab Kepsul serta Tamu Undangan lansung menuju di makam pahlawan untuk menabur bunga sekaligus gelar Upacara penghormatan kepada Almarhum Ismail Digul sebagai putra sula yang ikut bersama-sama dalam merintis kemerdekaan republik Indonesia, tepatnya di perkuburan Islam Desa Mangon Kepulauan Sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar