Hari Kedua, Kades dan Camat Ikut Olahraga Pagi Bersama Praja IPDN Jatinangor

Hari Kedua, Kades dan Camat Ikut Olahraga Pagi Bersama Praja IPDN Jatinangor
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JATINANGOR,Lintastimur.co.id- Puluhan peserta bimtek yang terdiri dari Kepala Desa dan camat se-Kabupaten Kepulauan Sula mengikuti kegiatan Senam pagi dan Erobik bersama Praja IPDN, yang bertempat di lapangan utama IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kepulauan Sula Suwandi H. Gani mengatakan, bahwa kegiatan Senam bersama Praja IPDN Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ini, rutin dilaksanakan selama peserta Bimtek masih disini.

Baca Juga:  Panitia Muscab Kwartir Sula Gelar Rapat Perdana

“Kegiatan olahraga pagi dilaksanakan selain untuk manfaat kebugaran juga untuk meningkatkan kekompakan antara kepala desa, camat dan Praja IPDN Kampus Jatinangor,” ungkapnya

Suwandi menambahkan, bahwa senam pagi tersebut, jika dilihat dari manfaat kesehatan senam bersama antara lain adalah, meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan otot, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

Baca Juga:  Kapolda Malut dan Danrem 152/Baabullah Teken Perjanjian Kerjasama

Selain manfaat kesehatan fisik, Suwandi juga mengungkapkan, bahwa senam bersama juga dapat memberikan manfaat psikologis seperti mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan konsentrasi, dan memperbaiki suasana hati.

“Dengan melakukan senam bersama secara teratur, kita dapat memperbaiki kualitas hidup dan merasa lebih sehat dan bahagia secara keseluruhan,” Tutupnya (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar