Hari Aids Sedunia, Dinkes Kepsul Sosialisasi HIV-AIDS

Hari Aids Sedunia, Dinkes Kepsul Sosialisasi HIV-AIDS
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar dialog publik dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia Tahun 2022, Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Wansosa Kota Sanana. Kamis (01/12/22) Pagi.

Pantauan media ini, Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber, yakni Kepala Dinkes Sula Suryati Abdullah, Anggota Komisi III DPRD Sula Kadir Sapsuha dan dr. Ivan Sangadji serta ratusan peserta yang terdiri dari Ibu-Ibu TNI dan Polri, Puskesmas Desa Waiipa, Kecamatan Sanana dan Puskesmas Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara serta masyarakat kota sanana.

Baca Juga:  Tingkatkan Transportasi Laut, Pemda Rehab Pelabuhan Ferry

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Kepsul Suryati Abdullah menyampaikan bahwa angka kasus HIV/AIDS di Kabupaten Kepulauan Sula terus meningkat hingga tahun 2022 saat ini tercatat sebanyak 22 orang.

“Berdasarkan dengan data Dinkes Kepulauan Sula temuan kasus HIV-AIDS sebanyak 22 orang tersebut tersebar di seluruh desa se- Kabupaten Kepulauan Sula”. Ungkapnya.

Sehingga itu, para hari Aids sedunia kali ini, Dinas kesehatan kepsul melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat kepulauan sula melalui kegiatan dialog publik. Insya Allah ini sebagai langkah awal, selanjutnya kami akan melibatkan seluruh pihak untuk dapat mengurangi jumlah kasus HIV-AIDS di kepsul.

Baca Juga:  Komitmen Pemakaran Desa, Pemda Sula Rapat Bersama Tim Penataan Desa Malut

Perlu diketahui bahwa penyakit HIV-AIDS sangat mengancam nyawa manusia sehingga itu, untuk mencegah tertularnya penyakit berbahaya yang belum ada obatnya ini. Agar lebih maksimal, iringi juga gaya hidup sehat Anda dengan konsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh Immunace dari Vitabiotics.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar