Gelar Reses, Makmurdin Mus Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Soamole

Gelar Reses, Makmurdin Mus Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Soamole
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Makmurdin Mus melaksanakan kegiatan reses di Desa Soamole Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, tepatnya di Gedung pertemuan desa soamole. Rabu (31/01/24) Sore.

Dalam reses tersebut, salah satu warga Musmuryadi Soamole mengusulkan sejumlah program bantuan melalui pemerintah provinsi maluku utara yakni Air Bersih di Desa Soamole karena yang saat ini sudah tidak bisa di pakai alias rusak ringan.

Baca Juga:  Perisai Prabowo dan Gemira Papua Barat Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Mansel

Selain itu, Riswan Umamit juga mengusul program rehab Mushola Desa Soamole kepada Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara sekaligus dapat membantu warga yang saat ini dilaporkan di polres Kepulauan Sula terkait pemalangan lokasi penambangan pasir pantai secara ilegal di desa soamole.

“Warga palang untuk penambangan pasir pantai secara ilegal di Desa Soamole, penambangan tersebut sehinggah abrasi mengancam puluhan rumah dan sejumlah tanaman warga di Desa Soamole,” Katanya.

Baca Juga:  Umikalsum, Pemda Sula Beri Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama

Sardi Umamit juga mengusulkan kipas angin untuk kebutuhan Masjid sekaligus kebutuhan fasilitas olahraga untuk kepemudaan di desa soamole baik Kaos Bola, Bola Kaki, Bola Voly serta Net.

Dikesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara Makmurdin Mus berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat soamole dan akan di usulkan semua aspirasi kepada pemerintah provinsi maluku utara.

“Ada program usulan yang nanti akan diusulkan ke pemerintah dan ada usulan pribadi yang akan di berikan kepada masyarakat soamole,” Tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Memborong Jualan di Waibua-bua dan Pasar Ikan Desa Bajo

 

Penulis : Maradona Duwila 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar