Gelar Rakor, Ketua KPU Sula Minta Caleg Masukan Akun Medsos

Gelar Rakor, Ketua KPU Sula Minta Caleg Masukan Akun Medsos
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Rapat koordinasi guna membahas tahapan kampanye dan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula KPU Kepsul, dihadiri oleh berbagai pihak, antaranya, Bawaslu Kepsul, Polres, Kodim 1510 Sanana, Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan ketua Partai Politik se-Kabupaten Sula.

Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsih Ayuba, menyampaikan, bahwa tujuan Rakor ini adalah untuk memantapkan dan menyamakan persepsi terkait tahapan kampanye yang akan berlangsung pada 28 November hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:  Saka Bhayangkara Sula Gelar Perkemahan dan Upacara HUT Baden Powell ke-166 Tahun

Selain itu, Yuni juga mengingatkan peserta pemilu untuk segera menyampaikan akun media sosial mereka ke KPU sebelum batas waktu besok pukul 23.59. “Hingga saat ini, belum ada peserta yang menyampaikan akun media sosial,” ujar Yuni.

Lebih lanjut, Yuni menjelaskan, Surat Keputusan (SK) KPU Kepsul terkait lokasi pemasangan APK. SK nomor 486 tahun 2023 hasil dari koordinasi dengan pemerintah daerah melalui Kesbangpol Sula, menetapkan lokasi-lokasi yang dapat digunakan untuk pemasangan APK dan larangan-larangan yang berlaku.

Baca Juga:  Tim Sula Luar Biasa, Voly Putra-Putri Final di Popda Halteng

“Jadi Kami hanya menentukan lokasi-lokasi yang bisa dipasang dan proses cara pemasangannya. Mengenai ukuran APK, kami tidak menentukannya, sesuai dengan semampu peserta pemilu,” pungkasnya

Selanjutnya, kata Yuni, PKPU nomor 15 tahun 2023 menetapkan bahwa ukuran APK tidak ditentukan, fokus pada jenis bahan kampanye seperti selebaran, pamflet, dan stiker. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar