Gelar Kunker di Polres Sula, ini yang Disampaikan Wakapolda Malut

Gelar Kunker di Polres Sula, ini yang Disampaikan Wakapolda Malut
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, bersama para Pejabat Utama Polda, melakukan kunjungan ke Mako Polres Kepulauan Sula. Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Sula, Waka Polres, Personil Polres dan Personil Brimob Kompi I Yon B pelopor Sanana, yang bertujuan untuk menegaskan komitmen terhadap netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Dalam arahannya, Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi menjelaskan, bahwa netralitas Polri telah diatur dengan jelas dalam undang-undang No 2 tahun 2002 dan PP no 2 tahun 2003. Ia melarang keterlibatan Polri dalam politik praktis.

Baca Juga:  Kuker ke Polres Halut, ini yang Disampaikan Wakapolda Malut

Tak hanya itu, Samudi juga menegaskan, kepada anggota Polri yang memiliki keluarga yang terlibat dalam proses demokrasi Pemilu 2024 untuk tetap bersikap netral.

Orang nomor dua di Polda Maluku Utara itu juga melarang, penggunaan fasilitas kendaraan dinas bagi keluarga anggota yang ikut sebagai calon legislatif dengan alasan apapun.

Dalam hal patroli, Tambah Samudi, anggota Polres Kepulauan Sula dan Kompi Brimob Sanana dilarang masuk ke posko pemenangan Calon DPRD atau partai politik untuk menjaga netralitas.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sula Buka Kegiatan Semarak Gema Qurban Musholla Al-Hasan Desa Waiipa

Lebih Lanjut, Samudi juga menegaskan, larangan bagi anggota Polri untuk berfoto bersama dengan Paslon atau partai politik.

“Selain itu, pentingnya keamanan gudang logistik pemilu ditekankan agar anggota yang melakukan pengamanan gudang logistik tidak meninggalkannya dengan alasan apapun,” Pungkasnya mengakhiri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar