Gegara Kabur, Ketua KPU Sula Minta Polisi Tangkap 3 Orang PPK Sulbar

Gegara Kabur, Ketua KPU Sula Minta Polisi Tangkap 3 Orang PPK Sulbar
  Foto: Ruang Rapat Pleno di Gedung Taufik Center Desa Fatcey Kecamatan Sanana
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Memasuki hari ke Empat Pleno Tingkat Kabupaten Pemilu Tahun 2024 di Kepulauan Sula, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sulabesi Barat malah kabur.

Pasalnya, Pada saat Pleno Tingkat Kabupaten di Panel A sedang berlangsung pada Kecamatan Sulabesi Barat dan masuk pada tingkat kabupaten, Ketua PPK malah tak kunjung hadir.

Kecamatan Sulabesi Barat sendiri, sudah masuk hari ke 3, namun belum bisa di selesaikan akibat adanya dugaan Kecurangan yang dilakukan oleh PPK Sula Barat tersebut.

Baca Juga:  DPC Hanura, Bakal Lapor PPK Mangoli Tengah ke Bawaslu Sula, ini Masalahnya

Ironisnya, Pada Pleno Hari ini, ketiga anggota PPK Kecamatan Sulbar yakni Adam Teapon (Ketua), Suwanto Tidore (Anggota), Ecan Buamona (Anggota) tidak hadir dalam Pleno tersebut tanpa alasan yang jelas

Hal itu, menuai protes dari saksi Parpol yang menginginkan Anggota PPK Kecamatan Sulabesi Barat di hadirkan pada Pleno KPUD yang sementara berlangsung.

“Pimpinan saya minta agar ketiga anggota PPK Sulabesi barat harus di hadirkan dalam Rapat Pleno dulu baru sidang pleno dimulai,” kata salah satu saksi. Senin (4/3/2024)

Baca Juga:  Dimas Rizaldo di Percayakan Nahkodai GP Cabang Kepsul Periode 2023-2027

Dengan demikian, hal itu mendapat respon dari Ketua KPUD Sula Yuni Yunengsih Ayuba yang menjelaskan bahwa, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketiga anggota PPK itu.

“Kami sudah berupaya namun lagi-lagi mereka tidak hadir,” katanya

Yuni meminta, kepada Pihak Polres Sula agar segera menjemput paksa ke tiga anggota PPK yang tak kunjung hadir itu.

“Silahkan Pihak aparat kami minta bantu kalau bisa di jemput silahkan dijemput saja,” pungkasnya (Ma-Du)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar