Enam Desa Menjadi Lokasi Diving dan Snorkeling Festival Tanjung Waka

Enam Desa Menjadi Lokasi Diving dan Snorkeling Festival Tanjung Waka
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Provinsi Maluku Utara sebagai daerah kepulauan yang memiliki lautan yang sangat luas, tentunya menjadikan alam bawah lautnya pun begitu beragam. Dengan keberagaman alam bawah laut yang mengagumkan, membuat provinsi maluku utara menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri untuk melihat surga dunia. Provinsi maluku utara punya alam bawah laut memesona yang layak disebut seperti surga. Tak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk melakukan diving dan snorkeling meskipun lokasinya yang sangat jauh.

Baca Juga:  Tanam Hortikultura, Bupati Ningsi Apresiasi Kelompok Tani Desa Waigai

Selain di Kota Ternate, Kota Tidore, Halsel dan Morotai, serta pulau taliabu di Kepulauan Sula juga memiliki alam bawah laut memesona yang layak disebut seperti surga. Sehingga wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling.

Ketua panitia Sahjuan Fatgehipon, kepada media menyatakan bahwa pemerintah daerah akan melakukan kegiatan Festival tanjung waka di kepulauan sula, Salah satu ponit acaranya adalah Diving exploration: Explore turtle paradise on Sula yang berlokasi sebanyak enam desa di kecamatan sulabesi timur yang dimulai dari Desa Waigoyofa, Waisepa, Baleha, Sama, Fatkauyon dan Desa Wailia.

Baca Juga:  Panitia Muscab Kwartir Sula Gelar Rapat Perdana

“Iya kegiatan Festival tanjung waka kali ini Salah satu ponit acaranya adalah Diving exploration: Explore turtle paradise on Sula dan titik lokasinya sebanyak enam desa, karena keenam desa tersebut memiliki keindahan alam bawa laut yang tidak kalah dari lokasi diving lainnya di Indonesia,” Ungkapnya.

Secara terpisah, Pj. Kepala Desa Baleha Bahtiar Koroy kepada media ini Rabu (11/10/23) menambahkan bahwa alam bawa laut di desanya juga tidak kalah saing dengan lokasi diving di desa-desa lainnya, kenapa tidak. Alam bawa laut kita memiliki dinding batu yang tinggi dan di percantik dengan terumbu karang serta puluhan jenis ikan yang hidup di perairan laut baleha.

Baca Juga:  Wujudkan Sula Bahagia, Lima Puskesmas Terakreditasi

Untuk itu, dirinya mengajak para diving lokal, nasional maupun mancanegara agar dapat menikmati alam bawah laut memesona yang layak disebut seperti surga, “insya Allah kedepan dirinya akan meningkatkan wisata bawa laut di desa baleha yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar