Dua Hari Solidaritas Sula Peduli Palestina Galang, Capai Puluhan Juta

Dua Hari Solidaritas Sula Peduli Palestina Galang, Capai Puluhan Juta
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Penggalangan dana yang dilakukan Solidaritas Sula Peduli Palestina (SPP) untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina akibat penindasan zionis Israel telah menunjukkan hasil yang positif. Jumat (17/11/2023).

Hanya selama dua hari penggalangan, dana yang terkumpul sudah mencapai puluhan juta. yakni Hari pertama senilai Rp.6.358.000 dan hari kedua mencapai Rp.15.906.000. tolal keseluruhan Rp.22.264.000.

Hal itu disampaikan Kordinator Lapangan (Korlap) Alfarabi Umaternate didampingi Wakorlap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kepulauan Sula Maluku, Sehat Umagapi, yang ditunjuk mengelola rekening penggalangan dana.

Baca Juga:  Kapolda Malut Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun

Secara terperinci, Alfarabi menyebutkan, dana yang terkumpul selama dua hari masa penggalangan, yaitu 16-17 November 2023 mencapai Rp.22.264.000.

Direncanakan, setelah semua dana yang terkumpul akan akan di presentasikan dan dilakukan pengiriman kepada saudarah Palestina yang di zolimi oleh Zionos Israel.

“Akan menyerahkan dana itu secepatnya. Mengenai di mana tempat acara penyerahan akan kami koordinasikan lebih lanjut,” katanya

Sementara itu, Kadis P3A Sehat Umagapi menjelaskan, penggalangan dana untuk Palestina dilakukan karena merasa keterpanggilan moril dan rasa kemanusiaan.

Baca Juga:  Malam Pentas ke Empat, Festival Ramadhan Ceria di Desa Umaga berjalan Lancar

Sehat menjelaskan, kondisi kehidupan rakyat Palestina kian merosot dan membutuhkan uluran tangan dari kita sebagai umat manusia.

“Maka, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama umat manusia, dan saya sebagai Pemerintah Daerah Kepulauan Sula mengajak semua lapisan masyarakat Sula agar menyumbang dana secara sukarela/seikhlasnya baik secara moril, maupun materil,” pungkasnya. (Dhona)

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar