DPRD Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ, Ini Harapan Bupati Kepulauan Sula

DPRD Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ, Ini Harapan Bupati Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam agenda Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepulauan Sula Tahun Anggaran 2022. Jum’at, (19/05/23) Sore.

Bupati Kepulauan Sula dalam sambutannya menyampaikan bahwa laporan keterangan pertanggungjawaban merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan kepala daerah sesuai amanat undang-undang nomor 23 Tahun 2014 pasal 71 ayat 1 tentang pemerintahan Daerah.

Menurutnya, Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) juga merupakan progres Report Tahunan sekaligus sebagai wahana saling berbagi peran dalam menganalisis kondisi kerja pemerintahan daerah sepanjang tahun berjalan yang dilandasi kemitraan dan saling melengkapi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten kepulauan sula.

Baca Juga:  Lebaran Idul Fitri di Kampung Halaman, Alien Mus Bagi Daging Sapi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Khusus (PANSUS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula atas penyampaian rekomendasi berupa catatan-catatan strategis, baik dalam bentuk saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah kabupaten kepulauan sula pada tahun anggaran 2022.

“Permasalahan pembangunan yang kita hadapi kedepan semakin penuh tantangan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, untuk itu perlu kita perkuat komitmen pembangunan melalui penyiapan rencana kerja pembangunan daerah yang partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” Ungkap Ningsi.

Baca Juga:  Peringati Ultah Bersama Anak Yatim dan Janda, Bupati Sula Mohon Do'a Bangun Sula

Dikesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, seluruh stakeholder pembangunan termasuk jajaran pemerintah desa dan masyarakat kepulauan sula secara keseluruhan yang telah memberikan dukungan dan kerja keras dalam menunjang pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2022.

“Kami berharap lembaga dewan perwakilan rakyat daerah kepulauan sula tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif sebagai bahan evaluasi dan berbaikan kinerja kami di tahun-tahun mendatang. Semoga Allah SWT selalu meridhoi segala langkah dan upaya kita dalam melaksanakan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat kepulauan sula,” Harapannya.

Baca Juga:  Pemda Sula Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa-desa

Diakhir sambutannya, Bupati Kepulauan Sula menyampaikan kami berharap kemitraan yang sudah sangat baik antara Pemerintah daerah dan DPRD terus terjaga, terbina bahkan lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang, agar program pembangunan disegala bidang dapat terlaksana sesuai visi dan misi pemerintah daerah menuju Sula Bahagia.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar