DPC Hanura, Bakal Lapor PPK Mangoli Tengah ke Bawaslu Sula, ini Masalahnya

DPC Hanura, Bakal Lapor PPK Mangoli Tengah ke Bawaslu Sula, ini Masalahnya
  Sekretaris DPC Partai Hanura Kepulauan Sula Tamra Ticoalu
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Masukan Data Ganda, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, bakal lapor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mangoli Tengah ke Bawaslu Kepulauan Sula.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Partai Hanura Sula, Tamra Ticoalu saat di wawancarai Lintastimur.co.id, di Ruang Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlangsung di Gedung Taufik Center Desa Fatcei Kecamatan Sanana.

Pasalnya, PPK Mangoli Tengah mengeluarkan dua dokumen ganda dengan tanggal yang berbeda. Dengan demikian, hal tersebut merupakan pelanggaran pemilu yang sangat serius.

Baca Juga:  Kapolda Malut Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun

“Kami merasa kesal dan kecewa dengan pekerjaan yang dilakukan oleh teman-teman PPK Mangoli Tengah yang telah mengeluarkan 2 dokumen ganda dengan tanggal yang berbeda, sehingga masalah ini adalah sebuah pelanggaran pemilih yang sangat serius,” ungkap Tamra

Lebih lanjut, Tamra Juga mengatakan, bahwa secara lembaga Partai Hanura, pihaknya akan melaporkan PPK Mangoli Tengah ke Bawaslu Kepulauan Sula, karena diduga telah melakukan pelanggaran .

Baca Juga:  Pemda Sumbang Hewan Kurban, Alfian Fataruba Mengucapkan Terimakasih

“Maka kami dari DPC Hanura Sula, akan mengambil langkah untuk melaporkan PPK Mangoli Tengah ke Bawaslu Kepulauan Sula, terkait dengan dua dokumen ganda yang di keluarkan oleh PPK Mangoli Tengah,” tandasnya

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa PPK Mangoli Tengah sangat jelas telah melanggar undang-undang yang berlaku saat ini.

“Yang mana, secara jelas telah melanggar terkait dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum,” pungkasnya

Baca Juga:  Kapolda Malut Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan tahap Kampanye Pemilu 2024

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar