Dinkes & APH Tinjau Pembangunan Rumah Sakit FAM Sula

Dinkes & APH Tinjau Pembangunan Rumah Sakit FAM Sula
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanana dan Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula meninjau pembangunan Rumah Sakit FAM Sula yang berlokasi di Desa Dofa Kec. Mangoli Barat, Kamis (27/07/23).

Proyek pembangunan rumah sakit FAM Sula tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dititipkan di Dinas Kesehatan Kepulauan Sula pada Tahun Anggaran 2023 sebanyak Rp. 43.838.512.171,44 Miliar dan dikerjakan oleh PT Bumi Aceh Citra Persada.

Baca Juga:  Penanganan Masalah Hukum, Pemda dan Kejari Sula Tanda Tangan MoU

Kepala Kejaksaan Negeri Sula, Immanuel Richendryhot, menyampaikan bahwa pendampingan proyek kementrian kesehatan ini sifatnya menyangkut advis terkait hukum, namun pihaknya tidak mencampuri teknis pekerjaan proyek di lapangan.

Untuk itu, Atas nama Pribadi dan Institusi Kejaksaan Negeri Sanana, Kami berharap pekerjaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

Foto: Dokumentasi Kadis Kesehatan Kepsul, Kejari Sanana dan Kasat Intel Mewakili Kapolres Kepulauan Sula serta Kadis KB Kepulauan Sula saat meninjau lokasi pembangunan RS FAM Sula di Dofa

“Semoga pembangunan tersebut kedepan lebih baik serta dapat bermanfaat untuk masyarakat Pulau Mangoli,” Harapannya.

Baca Juga:  Sambut HKN, Dinkes Sula Gelar Pengobatan Gratis & Sunatan Masal

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Kepsul Suryati Abdullah menyampaikan bahwa pembangunan rumah sakit FAM Sula ini melalui Dana Alokasi Khusus melalui kementerian kesehatan yang di titipkan kepada Dinas Kesehatan Kepulauan Sula.

Lebih lanjut, Kata Suryati. Demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan tersebut, sehingga dirinya melibatkan penegak Hukum dalam pengawasan pekerjaan rumah sakit FAM Sula agar pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik hingga selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Baca Juga:  Pria Asal Desa Waisakai, Resmi Pimpin PMII Sula

Demi pelayanan kesehatan yang merata kepada masyarakat, maka pemerintah daerah berupaya agar pembangunan rumah sakit ini dapat memberikan jaminan serta keselamatan kepada masyarakat, jika rumah sakit FAM Sula tersebut sudah selesai maka masyarakat sekitar sudah tidak lagi rujuk di RSUD Sanana.

Walaupun demikian, proyek tersebut masih dalam proses kesiapan material oleh pihak perusahaan pemenang tender untuk bekerja, karena pekerjaan pembangunan RS FAM Sula ini juga ditargetkan rampung sebelum akhir Tahun Anggaran 2023. Tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar