Dinas Kesehatan Tetap Berjuang Wujudkan Sula Bahagia

Dinas Kesehatan Tetap Berjuang Wujudkan Sula Bahagia
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Demi terwujudnya Sula Bahagia, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, sukses mengakreditasi lima Puskesmas yang ada di Sula.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepauan Sula, Suryati Abdullah kepada Lintastimur.co.id, Rabu (20/12/2023), menyampaikan, proses akreditasi saat ini dilaksanakan oleh tim survei yang sangat berkompeten.

“Survei akreditasi dilakukan oleh surveyor akreditasi dari lembaga independen penyelenggara akreditasi, yang sudah matang dan punya kemampuan,” ucapnya

Baca Juga:  Jumat Besok, Bupati Kepulauan Sula Akan Meresmikan Taman Mangon

Suryati mengatakan, dari lima puskesmas yang melaksanakan akreditasi, terdapat setiap puskesmas dua tim surveyior. Sehingga dari lima puskes adanya delapan orang tim surveiyor.

“Tim survei yang hadir dari Lembaga Penyelenggara Akreditas (LPA), LPA Lafki, LPA Laskesi dan LPA Lafkespri,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini lima Puskesmas yang melaksanakan akreditasi yakni Puskesmas Fuata,  Waiboga, Mangoli, Dofa dan Puskesmas Falabisahaya.

“Insya Allah, tahun 2024 akan di susul delapan Puskesmas yang siap melaksanakn akreditasi,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemda Sula Buka Penerimaan Seleksi Honor Daerah

Suryati menambahkan, tujuan dari akreditasi puskesmas adalah demi untuk meningkatkan mutu pelayanan, membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan dalam upaya berkelanjutan.

“Komitmen kami dari Dinas Kesehatan saat ini adalah selalu memberikan pelayanan yang maksimal, sebab untuk mewujudkan wisi misi Bupati Kepulauan Sula adalah, masyarakat bisa menikmati semua fasilitas kesehatan, agar kebahagian itu akan dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya

Ia menghimbau, kepada 13 Kepala Puskesmas yang ada di Kepulauan Sula, agar terus meningkatkan mutu pelayanan yang baik agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar