Diknas Kepsul Sosialisasi Ujian Sekolah di Dua Kecamatan Pulau Mangoli 

Diknas Kepsul Sosialisasi Ujian Sekolah di Dua Kecamatan Pulau Mangoli 
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ujian Sekolah kepada seluruh Kepala Sekolah dan Operator Sekolah serta Guru-guru SD dan SMP baik sekolah Negeri maupun Swasta sebanyak 30 sekolah se- Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Mangoli Barat. Minggu (16/04/23).

Plt. Kadis Pendidikan Kepsul Maulana Usia kepada media lintastimur.co.id menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Bapak Ibu kepala sekolah dan dewan guru dalam melaksanakan ujian sekolah harus mengacu juknis ujian sekolah yang telah di tetapkan oleh Bidang Pendidikan Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Bupati Kepsul Ucapkan Terima Kasih Kepada Rektor IPDN

Selain itu, Maulana juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan bapak ibu dewan guru dalam menyusun dan menulis soal ujian sekolah di kembali ke pihak sekolah atau gugus di masing-masing kecamatan serta mengedepankan asas kerahasiaan dalam penyusunan soal ujian sekolah tahun 2022-2023.

“Bapak Ibu kepala sekolah dan dewan guru dalam menyusun dan menulis soal ujian sekolah di kembali ke pihak sekolah atau gugus di masing-masing kecamatan serta mengedepankan asas kerahasiaan dalam penyusunan soal, jadi Soal ujian sekolah terdiri atas soal PG dan Soal Essay,” Katanya.

Baca Juga:  Buka FTW 2023, Deputi Kemenparekraf Sebut Sula Miliki Banyak Destinasi Wisata Alam

Maulana Usia yang juga selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kepulauan Sula itu menambahkan bahwa rencana pelaksanaan Ujian Sekolah diselenggarakan pada Mei Tahun 2023 mendatang.

Selain pelaksanaan ujian sekolah, Maulana juga berpesan kepada Seluruh Kepsek dan guru agar dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar menciptakan kondisi belajar mengajar aman dan nyaman.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar