Diduga Curang, BEM STAI Minta KPU Sula Libatkan Ketua PPK Sulbar Dalam Pleno

Diduga Curang, BEM STAI Minta KPU Sula Libatkan Ketua PPK Sulbar Dalam Pleno
  Foto: Presiden BEM STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Jisman Leko
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sulabesi Barat, diduga telah menggelembungkan suara untuk salah satu caleg Kabupaten Kepulauan Sula.

Atas kecurangan tersebut, KPU dan Bawaslu Kepulauan Sula didesak untuk mendiskualifikasi peserta pemilu yang diduga bersekongkol untuk melakukan penggelembungan suara itu.

Kepada Lintastimur.co.id,Presiden BEM STAI Babussalam Sula Jisman Leko menyampaikan, Penggelembungan suara untuk salah satu caleg dapil II Kepsul, diduga dilakukan oleh oknum Ketua PPK inisial AT dan anggotanya.

Baca Juga:  Besok DP3A Kepulauan Sula Gandeng SPP Gelar Aksi Kemanusiaan.

“Penyelenggara pemilu yang diduga telah menggelembungkan suara peserta pemilu telah menjadi perbincangan publik, sehingga kami meminta agar KPU Sula dapat membijaki ini secara tegas,” tandasnya

Selain itu, Jisman menyempaikan, Indikasi kecurangan dengan menggelembungkan suara tersebut, terbongkar saat rekapitulasi hasil perolehan suara di Kecamatan Sulabesi Barat kemarin.

“Sehingga, KPU Sula harus mengambil langkah tegas dan menindak lanjuti terkait kasus dugaan penggelembungkan suara oleh PPK Sulabesi Barat itu,” ungkapnya

Baca Juga:  Pengadaan KM Sula Bahagia, Bupati Kepsul Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenhub RI

Ia berharap, KPU Sula bisa menghadirkan Ketua PPK Sula Barat dalam Pleno Kabupaten yang sementara berlangsung.

“Saya berharap, KPU bisa Libatkan Ketua PPK Sulbar dalam sidang pleno hari ini,” pintanya

Desakan ini hadir, dengan tujuan agar KPU Sula dapat mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan demokrasi yang di anggap cacat oleh permainan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sangat dan sangat berharap KPU dan Bawaslu lebih lihai lagi untuk personal yang cukup besar ini,” pungkasnya (MD)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar