Demi Pendidikan di Kepsul, Rifai Haitami Gandeng P2KP FKIP Unkhair Ternate

Demi Pendidikan di Kepsul, Rifai Haitami Gandeng P2KP FKIP Unkhair Ternate
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

TERNATE, Lintastimur.id- Kadis pendidikan kepulauan sula (Kepsul) Rifai Haitami, bersilahturahmi dengan Pusat Penelitian, Pengembangan dan Kebijakan Pendidikan (P2KP) FKIP Unkhair Ternate, pertemuan tersebut berlangsung di Cafe Dapur A2W Ternate, Minggu (12/06/22) Malam.

Rifai Haitami kepada media ini menyampaikan bahwa dalam silahturahmi tersebut bertujuan untuk persiapan penyusunan master plan pendidikan di kabupaten kepulauan sula.

Selain menyusun masterplan pendidikan berdasarkan Sistem Pendidikan Nasional (SNP). Kita juga tidak melupakan kearifan lokal yang tidak hanya sekedar membahas sejarah, budaya dan bahasa, tetapi lebih dari itu harus dapat menyimpulkan identitas daerah sesuai amanah guru kita dalam Tut wuri handayani.

Baca Juga:  Hadapi Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Bijak dalam Gunakan Medsos

Untuk di kepulauan sula, pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan perlu menjadi perhatian khusus, dikarenakan perannya sebagai fasilitator dan pelayan pendidikan. “Pendidik dan tenaga kependidikan perlu diberikan ruang lebih untuk mengupayakan pengembangan profesionalnya,” Ungkapnya.

Dia juga menambahkan, pembinaan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan juga sangat diperlukan guna menyempurnakan proses penyelenggaraan pendidikan serta menjaga kualitas mutu pendidikan. Akan tetapi, tantangan besar bagi pendidik dan tenaga kependidikan di SD dan SMP di kepulauan sula.

Baca Juga:  Bupati Ningsi, Warga Sulbar Juga Pantas Menikmati Akses Jalan

Mantan ketua KNPI Kepsul itu menyatakan bahwa, saat ini arus gelombang teknologi dan informasi yang bagitu cepat. Perlu adanya peningkatan mutu pendidikan, upaya yang perlu dilakukan pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di kepsul.

Sesuai perkembangan dunia pendidikan yang begitu cepat tentunya setiap guru di kepulauan sula harus mampu beradaptasi dengan semua program dan kebijakan kementrian pendidikan demi terciptanya mutu pendidikan yang lebih baik sejajar dengan Kabupaten kota lain di seluruh indonesia.

Baca Juga:  Dewan Pramuka Sukses Gelar Perkemahan HUT Bhayangkara Tahun 2022

“Tentunya sebagai kadis pendidikan saya berusaha keras untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas guru di kepulauan sula,” Tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar