Dapat Respon Baik Dari Pemda Sula, Pengurus KSL Ucapkan Terima Kasih

Dapat Respon Baik Dari Pemda Sula, Pengurus KSL Ucapkan Terima Kasih
  Foto: Anak-anak Komunitas Setara Loko Desa Kou
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Dua Komunitas mendapatkan respon baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula.

Dua Komunitas tersebut, yakni Komunitas Panagpon dari Desa Waiipa Kecamatan Sanana dan Komunitas Setara Loko (KSL) dari Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur.

Hal ini terungkap, saat dua Komunitas itu menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Kemendikbudristek RI di Gedung Aula Hotel Beliga Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Selasa (5/3/2024)

Saat di wawancarai Lintastimur.co.id, Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Muhlis Soamole menyampaikan, terkait kedua Komunitas tersebut, Pemda Sula akan menjadi panutan untuk mendorong majunya komunitas itu.

Baca Juga:  Bupati Ningsi Monitoring Pelaksanaan Pembangunan di Tiga Kecamatan

“Jadi teman-teman dari komunitas, kebutulan 2 komunitas ini hadir, satu dari Panagpon Desa Waiipa dan satunya Loko Putra dari Desa Kou. Maka lewat kesempatan ini saya bilang, bahwa Pemda merupakan Garda Terdepan,” ungkapnya

Muhlis menegaskan, selain memperhatikan dewan guru di 154 sekolah di Kepsul, Dinas Pendidikan juga harus memberikan respon yang baik, berupa anggaran maupun fasilitas lainnya kepada komunitas tersebut.

“Untuk dinas pendidikan, selain perhatikan bapak ibu dewan guru selaku penutur di sekolah-sekolah, pemerintah daerah juga wajib memberikan respon kepada komunitas tadi. Baik respon secara Anggara maupun lain-lain, demi mengembangkan potensi yang dimiliki oleh teman-teman di komunitas,” ujarnya

Baca Juga:  Terkait Pengeroyokan di Desa Fogi, Kasat Reskrim Polres Sula Sebut Tidak Benar

Terpisah, salah satu pengurus Komunitas Setara Loko (KSL) Hairia Buamona mengucapkan, terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Sula, yang sudah memberikan efek jerah kepada komunitas KSL ini.

“Selaku Pengurus KSL, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Sula terkhususnya Bapak Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, yang Suda mau merespon komunitas kami,” ucapnya

Hairia juga berharap selain KSL, Pemda Sula juga harus memperhatikan komunitas-komunitas yang ada di Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Bupati Kepsul Beri Bantuan Kepada Kelompok UMKM Berkah Desa Waiboga

Karena menurutnya, selain siswa siswi mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, mereka juga bisa meluangkan waktu untuk belajar di lingkungan komunitas tersebut.

“Saya berharap, Pemda Sula bisa memperhatikan semua komunitas yang ada di Kepulauan Sula. Karena selain belajar di sekolah mereka juga bisa belajar di komunitas,” pungkasnya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar