Ciptakan Situasi Kondusif, Team Patmor Polres Sula Rutin Laksanakan Patroli

Ciptakan Situasi Kondusif, Team Patmor Polres Sula Rutin Laksanakan Patroli
  Foto: Patroli malam yang dilakukan oleh Anggota Polisi Polres Kepulauan Sula
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Sebagai upaya ciptakan situasi yang kondusif pasca Pemilu, team patmor rutin melaksanakan patroli malam guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Kepulauan Sula, Rabu (28/2/24).

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K, melalui Kasat Samapta Polres Sula IPTU Ruslan Lutia mengatakan kegiatan patroli malam yang dilaksanakan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas, dan kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif dalam rangka wujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga:  Besok Irene Yusiana Roba Anggota DPR RI Tiba di Kabupaten Kepulauan Sula

“Patroli tersebut dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Patmor Bripka Marhaban Pilyadin dengan sasaran perkampungan, pertokoan serta tempat kerawanan lainnya,” ujarnya

Selain melaksanakan patroli Tim Patmor Ruslan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Khamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan, Personel juga melarang membawa barang tajam, minum minuman keras (miras) ataupun penyalah gunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatanakibat menggunakan Miras maupun Narkoba tersebut.

Baca Juga:  Tim Sula Luar Biasa, Voly Putra-Putri Final di Popda Halteng

Ruslan juga berpesan kepada seluruh personel patmor, agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan tetap menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas.

Ia bilang, Kegiatan patroli malam rutin dilaksanakan tersebut, untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) maupun kejahatan jalanan pasca pemilu 2024, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga:  Popda Halteng, Kontingen Sula Raih 22 Medali

“Patroli yang dilakukan harapannya bisa mencegah gangguan keamanan dan dapat memberikan ketertiban bagi masyarakat dalam upaya pemeliharaan kamtibmas khususnya di Wilkum Kepulauan Sula,” pungkasnya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar