Cegah Stunting, Bupati dan Srikandi Fam Eta Sua Gelar Jalan Sehat

Cegah Stunting, Bupati dan Srikandi Fam Eta Sua Gelar Jalan Sehat
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komitmen pemerintah daerah terkait penurunan angka Stunting bukan sekedar janji manis, Kenapa tidak. Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Srikandi Fam Eta melaksanakan kegiatan jalan sehat dan senam bersama di kabupaten kepulauan sula.

Pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Para Asisten Setda Kepsul, Kepala badan dinas pemkab, Ibu-ibu PPK Kepsul, Ibu-ibu DWP Kepsul, Ibu-ibu Zumba serta Ibu-ibu Srikandi Fam Eta Sua melaksanakan jalan sehat sekaligus senam bersama di halaman Istana Daerah Kepulauan Sula. Minggu (06/08/23) Pagi.

Baca Juga:  KMP Bus Air Roro Tiba, ini yang Disampaikan Bupati Kepsul

Dalam kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu menghimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat kepulauan sula bahwa kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini bagian dari olahraga pagi yang harus dilaksanakan secara intens sehingga kita tetap dalam kondisi yang sehat dan umur panjang.

Bupati Ningsi mengajak semua pihak untuk sama-sama kita kampanye penolakan Stunting dengan cara jalan sehat, olahraga serta mengkonsumsi makanan yang beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA), baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat kepulauan sula.

Baca Juga:  APBD-P Kepulauan Sula Ditetapkan Rp. 962,45 Milyar

“Kita perangi stunting melalui dari keluarga hingga masyarakat umum dengan cara meningkatkan asupan gizi dan nutrisi pada anak usia dini agar dapat tumbuh kembang dengan baik serta bebas dari stunting, Insya Allah kedepan Sula Sehat, Sula Bahagia,” Harapannya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan jalan sehat sekaligus senam bersama tersebut dihadiri oleh ratusan Srikandi Fam Eta Sua perwakilan dari desa-desa di kepsul, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan lomba masak besok, Senin (07/08/23) bertempat yang di Benteng Fort De Verwachting Desa Mangon, Kec. Sanana, Kepulauan Sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar