Bupati Sula Panen Jagung di Kelompok Tani Desa Waigai

Bupati Sula Panen Jagung di Kelompok Tani Desa Waigai
  Lintastimur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula melakukan panen jagung perdana di kebun kelompok tani desa waigai kecamatan sulabesi selatan, kabupaten kepulauan sula. Senin (04/09/23) Sore.

Kegiatan panen tersebut, Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus didampingi lansung oleh Sekretaris Daerah Kepsul Muhlis Soamole, Anggota DPRD Kepsul Lasidi Leko, dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Kepulauan Sula.

Foto: Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus didampingi lansung oleh Lasidi Leko Anggota DPRD asal Desa Waigai Kecamatan Sulabesi Selatan Kepulauan Sula

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya kelompok tani desa waigai yang telah sukses menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pangan lokal di desa waigai.

Baca Juga:  APBD-P Kepulauan Sula Ditetapkan Rp. 962,45 Milyar

Lebih lanjut, Bupati Ningsi mengatakan bahwa saat ini kelompok tani desa waigai sudah memberikan bukti dengan hasil perkebunan yang luar biasa, kelompok perkebunan tersebut menjadi contoh untuk seluruh desa di kabupaten kepulauan sula.

Bupati juga menghimbau kepada para kepala desa dan masyarakat di kepulauan sula agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk kepentingan pangan lokal, kepada kelompok tani dan masyarakat waigai selamat memanen dan terus mengembangkan perkebunan tersebut.

Baca Juga:  Bappeda Kepsul Gelar Bimtek SIPD, Diikuti 80 Kades

Perlu diketahui bahwa, pasca panen jagung Bupati Kepulauan Sula juga memberikan anggaran kepada masyarakat untuk membeli bibit jagung, sayur, tomat serta rica untuk melanjutkan perkebunan kelompok di desa waigai.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar