Bupati Sula Monitoring Pemotongan Hewan Kurban di Dua Kecamatan

Bupati Sula Monitoring Pemotongan Hewan Kurban di Dua Kecamatan
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pasca sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus monitoring pemotongan hewan qurban di kecamatan sanana dan kecamatan sanana utara kabupaten kepulauan sula.

Pantauan media ini, Bupati Kepulauan Sula didampingi Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Habib Zaky Bin Abdurrahman Alaydrus, serta seluruh Kepala Badan Dinas lingkup Pemda Kepulauan Sula. Kamis (29/06/23) Sore.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Sula menghimbau kepada kepala desa dan imam serta panitia di masing-masing desa agar dapat membagi daging qurban kepada warga yang betul-betul membutuhkan seperti fakir miskin, anak yatim-piatu, ibu-ibu janda serta lansia.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas Tahun 2023, Sekda Kepulauan Sula Lepas Peserta Karnaval

“Kita harus utamakan kepada fakir miskin, anak yatim-piatu dan janda serta lansia karena mereka sangat pantas menerima daging kurban, jika dagingnya masih lebih baru dibagi kepada warga secara umum, jangan lihat dari banyaknya daging qurban tapi kebersamaan yang harus kita utamakan,” Harapannya.

Foto: Pasca pemotongan hewan qurban, Habib Zaky Bin Abdurahman Alayidrus membacakan Do’a selamat kepada warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu juga mengajak Habib Zaky Bin Abdurrahman Alaydrus agar dapat membacakan Do’a pasca pemotongan hewan qurban di masing-masing desa.

Baca Juga:  Kepala KBRI Spanyol Apresiasi UMKM Kepulauan Sula

Kabag Kesra Setda Kepsul Idham Umamit menambahkan bahwa 1 Ekor Hewan Qurban dari Bupati Kepulauan Sula dan 1 Ekor Hewan Qurban dari Sekretaris Daerah Kepsul memberikan kepada Desa Pastina, Sedangkan Wakil Bupati Kepsul memberikan 1 Ekor Hewan Qurban kepada Desa Mangoli.

Lebih lanjut, Idham juga mengatakan bahwa jumlah hewan qurban 1444 H/2023 M sebanyak 138 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing dengan jumlah semuanya sebanyak 146 Ekor Hewan Qurban yang tersebar di seluruh desa se- kepulauan sula.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere Siap di Sambut Secara Adat Fakfak di Manokwari, Ini Penjelasan Ketua Ikatan Kerukunan 

Perlu diketahui bahwa, Bupati Kepulauan Sula dan rombongan monitoring pemotongan hewan qurban di dua kecamatan yang di antaranya Desa Pastina dan Desa Mangon Kecamatan Sanana, sedang Kecamatan Sanana Utara mulai dari Desa Mangega, Desa Pohea, Desa Fukweu, Desa Wainin, Desa Malbufa serta Desa Fokalik.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar