Bupati Sula Kunker Titik Labuh Kapal Layar Internasional di Desa Bajo

Bupati Sula Kunker Titik Labuh Kapal Layar Internasional di Desa Bajo
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus mendatangi lokasi Titik Labuh Kapal Layar (Yacht) Internasional pada program Sail to Indonesia 2023. Lokasi tersebut tepatnya di Desa Bajo, Kec. Sanana Utara, Kepulauan Sula.

Pantauan media ini, Bupati Kepulauan Sula didampingi Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Para Asisten Setda Kepsul, Kepala Badan Dinas lingkup Pemkab Kepulauan Sula, Camat Sanana Utara, Para Kepala Desa serta masyarakat setempat. Minggu (30/07/23) Siang.

Baca Juga:  Besok, Bupati Sula Terima Penghargaan Kemendes RI

Kepada sejumlah awak media, Bupati Ningsi menyatakan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI telah menetapkan daerah kepulauan sula sebagai salah satu Titik Labuh Kapal Layar (Yacht) Internasional pada program Sail to Indonesia 2023.

“Kegiatan Sail to Indonesia adalah bagian dari Program Internasional Yacht Rally di Indonesia 2023,” Kata Bupati Ningsi.

Lebih lanjut, Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang itu merupakan langkah strategis Kemenpar RI untuk pemulihan ekonomi pada sektor pariwisata Indonesia. Program ini telah memberikan kontribusi nyata pada peningkatan perekonomian masyarakat di daerah yang dilewati oleh rute sail to Indonesia.

Baca Juga:  Pemda Sula Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa-desa

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu juga mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Sula bersama 18 titik labuh lainnya di seluruh Indonesia yang akan disinggahi kurang lebih 50 kapal layar internasional dengan penyuguhan sejumlah atraksi Seni dan Budaya, Kuliner dan UMKM lokal Kepulauan Sula.

Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak untuk dapat mensukseskan program sail to Indonesian khususnya Titik Labuh Kapal Layar (Yacht) Internasional di Desa Bajo Kabupaten Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Dua Hari Solidaritas Sula Peduli Palestina Galang, Capai Puluhan Juta

Perlu diketahui bahwa jadwal kegiatan pada bulan Agustus mendatang, sehingga persiapan kegiatan baik fisik maupun nonfisik telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana. “Insya Allah semua akan berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat buat masyarakat kepulauan sula,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar