Bupati Sula dan Peserta Sail to Indonesia Hadiri Technical Meeting di Australia

Bupati Sula dan Peserta Sail to Indonesia Hadiri Technical Meeting di Australia
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus melakukan kunjungan kerja di Australia dalam rangka Program Sail To Indonesia 2023 dan Promosi Wisata Bahari Kabupaten Kepulauan Sula menuju Sail To Indonesia 2024 mendatang. Rabu (12/0723).

Sesuai rilis Kadis Kominfo Kepsul Suryati Buamona kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa, Tahun ini untuk pertama kalinya Kab. Kepulauan Sula ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebagai salah satu Titik Labuh Kapal Layar (Yacht) Internasional pada program Sail to Indonesia 2023. Sail to Indonesia ada bagian dari Program Internasional Yacht Rally di Indonesia 2023.

Baca Juga:  Gelar Rakor, Ketua KPU Sula Minta Caleg Masukan Akun Medsos

Menurutnya, Kegiatan yang telah berlangsung tahunan ini merupakan langkah strategis Kemenpar RI untuk pemulihan sektor pariwisata Indonesia. Program ini telah memberikan kontribusi nyata pada peningkatan perekonomian masyarakat di daerah yang dilewati oleh rute sail tersebut.

Lebih lanjut, Suryati menyatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Sula bersama 18 titik labuh lainnya di seluruh Indonesia akan disinggahi kurang lebih 50 kapal layar internasional dengan penyuguhan sejumlah atraksi seni, budaya, kuliner dan UMKM lokal.

Baca Juga:  Pekerjaan Jalan Buya Rampung, ini Tanggapan Waka I DPRD Sula

Untuk itu, Pemda Kepulauan Sula bersama Indonesia Yacht Rally Organizer, Raymon T. Lesmana, menghadiri Technical Meeting di Cairns Australia dan menemui langsung seluruh peserta Sail to Indonesia 2023 sekaligus menyampaikan undangan kepada mereka untuk hadir di Kepulauan Sula. Bupati Kab. Kepulauan Sula juga akan melakukan presentasi secara langsung promosi pariwisata Sula termasuk didalamnya Festival Tanjung Waka 2023.

“Event ini akan dilaksanakan di Cairns Cruising Yacht Squadron, Cairns Australia pada 13-14 Juli 2023,” Katanya

Sebagai Kabupaten yang baru bergabung dalam program internasional Kemenpar RI tahun ini, Kab. Kepulauan Sula diharapkan berperan aktif dan menjemput bola dalam promosi pariwisata Sula, terutama wisata bahari.

Baca Juga:  Pangdam XVI/Pattimura dan Rombongan Tiba di Kepulauan Sula

Selain Program Sail To Indonesia 2023, Festival Tanjung Waka (FTW) Tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sula telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Festival Terbaik di Indonesia yang mengusung konsep green event dan merupakan eco-event pertama di Indonesia. FTW 2023 juga akan dipromosikan secara mendunia di Australia dan diharapkan dapat menggaet minat kunjungan wisatawan dunia yang berkumpul di Australia.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar