Bupati Resmi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit di Dofa

Bupati Resmi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit di Dofa
  Lintas Timur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula didampingi Kejari Kepulauan Sula, Kapolres Kepulauan Sula, Dandim 1510/Sanana secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Fam Sula di Desa Dofa, Kec. Mangoli Barat, Kepulauan Sula. Minggu (14/08/23) Pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Fifian Adeningsi Mus mengatakan bahwa pembangun Rumah Sakit Pratama Fam Sula ini guna mendekatkan dan memenuhi stnadar pelayanan kesehatan masyarakat di pulau mangoli, agar masyarakat sekitar dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga:  Diduga Bermain Mata, Kejari Sula di Desak Usut Kasus Masjid An-Nur

“Permintaan masyarakat mangoli barat dan mangoli utara bahwa mereka sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih layak di wilayahnya, maka pembangunan RS. Pratama Fam Sula di Dofa ini adalah solusi untuk menjawab keluhan warga di dua kecamatan tersebut,” Ungkapnya.

Bupati Kepulauan Sula, Kejari Kepulauan Sula, Kapolres Kepulauan Sula, Dandim 1510/Sanana, Sekda Kepulauan Sula foto bersama dengan Kontraktor Pembangunan RS. Pratama Fam Sula

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu juga mengingatkan kepada pihak perusahan agar dapat bekerja dengan baik, pembangunan ini dikawal lansung oleh pihak penegak hukum serta masyarakat kepulauan sula, jadi pekerjaan harus tepat waktu sesuai kontrak kerjanya.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere Siap di Sambut Secara Adat Fakfak di Manokwari, Ini Penjelasan Ketua Ikatan Kerukunan 

Menurutnya, Pembangunan RS. Pratama Fam Sula ini juga salah satu persyaratan kesiapan pemakaran kabupaten mangoli dan jika pemkaran maka kecamatan mangoli barat juga layak menjadi pusat Ibu Kota Kabupaten Mangoli Raya.

Secara terpisah, Kadis kesehatan kepulauan sula Suryati Abdullah menyampaikan bahwa proyek pembangunan rumah sakit yang dianggarkan oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 ini melekat pada Dinas Kesehatan Kepulauan Sula dengan total anggaran sebesar Rp43.838.512,172,44 miliar.

Baca Juga:  Bupati Membuka Program Rakor Akselerasi Pencegahan Korupsi antar KPK dan Pemda Kepulauan Sula

Lebih lanjut, Suryati menyatakan bahwa proyek pembangunan RS. Pratama Fam Sula akan rampung pada tahun 2023. Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak kontraktor agar pekerjaan RS tersebut harus selesai tepat waktu dan berkualitas.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar