Bupati Resmi Menutup Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Kepsul

Bupati Resmi Menutup Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Kepsul
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Wilayah Koordinasi Polbangtan Gowa Tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa bersama dengan Ny. Alien Mus Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar yang berlokasi di Istanah Daerah Kepulauan Sula. Senin (29/05/23) Siang.

Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ny. Alien Mus Anggota DPR RI Komisi IV dan Direktur Polbangtan Gowa serta Rombongan, Pemateri Dosen Unkhair Ternate serta seluruh peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Wilayah Koordinasi Polbangtan Gowa di kabupaten kepulauan sula.

Baca Juga:  Kominfo Sebut Himbauan Bupati Selaku Pembina Partai Politik di Kepsul 

“Semoga dalam kegiatan Bimtek tersebut dapat bermanfaat buat petani dan penyuluh yang mengikuti kegiatan selama dua hari berjalan, dan insya Allah ini menjadi amal ibadah buat Ibu Alien Mus dan Direktur Polbangtan Gowa serta Pemateri yang tengah hadir sekaligus memberikan ilmu kepada petani dan penyuluh di kepulauan sula,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ningsi juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin kepada petani dan penyuluh kita di kepulauan sula, jika SDM kita telah siap maka Insya Allah hasil pertanian dan pangan di daerah kepulauan sula kedepan pun terjamin aman.

Baca Juga:  Peringati Ultah Bupati Kepulauan Sula, Ribuan Warga Ikut Senam Bersama

Bupati perempuan pertama di maluku utara itu menambahkan bahwa kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan karena, Kita punya Anggota Komisi IV DPR RI seperti Alien Mus, jika tidak miliki DPR RI maka Kementerian Pertanian pun tidak akan datang di Daerah Kepulauan Sula.

Diakhir sambutannya, Bupati Ningsi mengajak ratusan peserta untuk mendoakan Alien Mus Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar agar dirinya tetap sehat dan selalu memberikan bantuan baik penyuluhan maupun kebutuhan para petani dan penyuluh di daerah kepulauan sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar