Bupati Ningsi Resmi Taman Bung Hatta di Kepulauan Sula

Bupati Ningsi Resmi Taman Bung Hatta di Kepulauan Sula
  Foto: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id – Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus meresmikan pembangunan ruang terbuka hijau dengan nama Taman Muhammad Hatta di Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Pantauan media ini, Peresmian taman Muhammad Hatta oleh Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 1015/Sanana, Ketua Bhayangkari Polres Kepulauan Sula dan Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Sula. Jumat (17/03/23) Pagi.

Baca Juga:  180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia, Festival Tanjung Waka Raih 10 Nominasi Terbaik

Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan ruang terbuka hijau ini dinamakan taman Bung Hatta atau Muhammad Hatta mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Foto: Bupati Kepulauan Sula dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan saat berfoto bersama di Patung Drs. Muhammad Hatta.

“Ruang terbuka hijau ini dinamakan taman Bung Hatta karena mantan Wakil Presiden Pertama ini pernah berkunjung di kabupaten kepulauan sula pada tahun 1955,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Pembukaan, Fhens Brasil Bentuk Kepengurusan di Kepulauan Sula

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu menambahkan bahwa mantan Wakil Presiden pertama itu pernah berkunjung di sekolah SMP Negeri 1 Sanana, Benteng De Verwachting, selanjutnya penanaman batu permata pembangunan sekolah guru bantu yang saat ini menjadi sekolah SMA Negeri 1 Sanana.

Foto: Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Sekretaris Daerah Kepulauan Sula Muhlis Soamole saat Memantau Taman Muhammad Hatta

Lebih lanjut, Bupati Ningsi juga menyampaikan bahwa kepulauan sula juga dikenal dengan keindahan alam khususnya objek wisata pantai, untuk itu pembangunan taman Bung Hatta dengan arah menghadap ke pantai sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di taman Bunga Hatta.

Baca Juga:  Hari Aids Sedunia, Dinkes Kepsul Sosialisasi HIV-AIDS

“Dengan keberadaan Taman Muhammad Hatta di Desa Mangon ini menjadi salah satu Icon Kota Sanana, khususnya bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di kepulauan sula,” Harapannya.

Selain menjadi tempat untuk berkunjung, Ningsi sapaan akrab itu berharap agar taman Muhammad Hatta juga menjadi pusat berbagi kegiatan oleh pelajar, pemuda atau komunitas yang bernilai positif sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat kepulauan sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar