Bupati Ningsi Penanaman Perdana di Kebun Kelompok Desa Nahi 

Bupati Ningsi Penanaman Perdana di Kebun Kelompok Desa Nahi 
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komitmen pemerintah daerah terkait peningkatan pangan lokal bukan sekedar janji manis, kenapa tidak. Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, melaksanakan penanaman perdana di Kebun Kelompok Desa Nahi, Kec. Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula. Jumat (25/08/23) Sore.

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu didampingi sekretaris daerah kepulauan sula Muhlis Soamole, kepala badan dinas pemda kepsul, camat sulabesi tengah, camat mangoli selatan, kepala desa nahi dan kelapa desa tetangga se- kecamatan sulabesi barat, Srikandi Fam-Sah serta Masyarakat Desa Nahi.

Baca Juga:  Sekda Tinjau Pembangunan Pasar Ikan Bersih di Desa Fatce

Dalam sambutannya, Bupati Ningsi mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan desa dan masyarakatnya yang selalu kompak untuk mendukung program pemerintah terkait peningkatan dan mendorong serta mensukseskan program pangan lokal sehingga hari ini kita sama-sama melaksanakan penanaman perdana di Kebun Kelompok Nahi.

Foto: Ratusan Masyarakat Antusias menyambut kedatangan Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus di Desa Nahi, Kec. Sulabesi Barat Kepulauan Sula.

Lebih lanjut, Ningsi mengajak masyarakat agar terus semangat berkebun dan meningkatkan pangan lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa, mengatasi kesenjangan pangan sehingga kebutuhan pokok seperti Jagung, sayur mayur, tomat rica tidak membeli di luar tapi desa nahi punya lahan perkebunan sendiri.

Baca Juga:  Luar Biasa, Plt. Kadis Pendidikan Sula Pantau Siswa Ulangan

“Semoga niat baik kita semua hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khusus desa nahi, pemerintah daerah selalu memberikan dukungan kepada pemerintahan desa dan kelompok masyarakat yang mendorong serta meningkatkan pangan lokal di kepulauan sula,” Ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga mengajak desa-desa tetangga di kecamatan sulabesi barat dan masyarakat kepulauan sula secara umum untuk dapat meningkatkan pangan lokal di desanya masing-masing, baik secara kelompok maupun pekarangan rumah kita masing-masing untuk dimanfaatkan untuk menanam sayur, rica maupun tomat dan lainnya.

Baca Juga:  Kapolres Kepsul Gelar Silahturahmi Dengan Pemdes Fatcei 

Perlu diketahui bahwa sebelum kegiatan penenaman di kebun, Bupati Kepulauan Sula menggelar lomba domino tingkat masyarakat desa nahi baik katagori laki-laki dan kategori perempuan, untuk hadiah berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sula, Sekretaris Daerah Kepulauan Sula dan Kepala Desa Nahi.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar