Bupati Kepsul Ucapkan Terima Kasih Kepada Rektor IPDN

Bupati Kepsul Ucapkan Terima Kasih Kepada Rektor IPDN
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JATINANGOR,Lintastimur.co.id- Camat dan Kepala Desa Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Rektor IPDN.

“Selaku bupati Kepulauan sula, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak rektor IPDN beserta seluruhnya yang telah mendukung kegiatan dari awal pelaksanaan hingga akhir baik dalam bentuk penyajian materi maupun semuanya,” ucap Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus dalam sambutanya.

Ningsi mengungkan, selama berada di IPDN, pihaknya sering meneteskan air mata Karana merasa terharu dengan segala fasilitas yang di siapkan untuk Camat dan Seluruh kades, sangatlah istimewa.

“Saya tidak bisa berkata-kata lebih lagi tapi memang semuanya sangat istimewa yang diberikan kepada kami dari Kabupaten Kepulauan Sula, sangat istimewa dan saya kadang meneteskan air mata, Karena kegiatan ini sudah lama saya inginkan,” ujarnya

Baca Juga:  Kepsul Jadi titik Persinggahan Sail to Indonesia Yacht Really 2023

Dengan begitu, ia menyebutkan, seluruh Kades dan Camat di Kepulauan Sula adalah orang-orang yang sangat beruntung, karena di seluruh Indonesia, Sula adalah pemicu rekord peserta bimtek terbanyak.

“Maka kalian semuanya generasi-generasi yang hebat dari desa dan Kecamatan yang pertama juga di Indonesia yang melaksanakan kegiatan di kampus IPDN Jatinangor saya sampai kaget dan terkagum-kagum semua kepala daerah menelepon saya apalagi dari Taliabu,” imbuhnya

Bukan saja di Maluku Utara, namun se-Indonesia, bahwa Kepulauan Sula yang tercepat melakukan bimtek di IPDN Jatinangor.

“Alhamdulillah kita yang paling cepat dan pertama di Indonesia bukan Maluku Utara tapi di seluruh Indonesia,” bebernya

Diceritakan, pihaknya bersama Kamarudin Mahdi dan Kabag Pemerintahan Suwandi H. Gani bercerita terkait kendala Desa, sehingga harus memutuskan mereka harus bimtek di IPDN Jatinangor.

Baca Juga:  Diknas Kepsul Sosialisasi Ujian Sekolah di Dua Kecamatan Pulau MangoliĀ 

“Saya berpikir apa yang menjadi kendala besar untuk mereka ini bisa lebih baik lagi saya bercerita dengan Pak Kamarudin dan pak Suwandi harus kita berani dan kita harus bermohon kepada bapak rektor IPDN biar kepala desa dan seluruh camat kita kirim ke sana,” ungkapnya

Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu berharap, hasil bimtek yang diterima oleh kades dan camat, agar kiranya dapat di implementasikan kepada masyarakat terkhususnya membangun Desa.

“Karakter kalian sudah terlihat hebat. Saya berharap, ini jangan cuman orang bilang panas-panas tahi ayam tapi terus melaksanakan seperti apa yang sudah disampaikan oleh bapak ibu dosen terbaik dan Pak rektor yang mengajarkan bapak ibu selama berada di kelas masing-masing,” harapnya

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja, Kades Nahi Bagikan Tunjangan Aparatur Desa

Karena, Lanjut Ningsi, jika hasil yang dipapatkan di IPDN ini dapat di implementasikan dengan baik, maka yakin sungguh Desa-desa yang ada di Sula, lebih bagus dari pada desa-desa yang ada di Maluku Utara.

“Ini permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, karena kalau kalian mantap dan berkualitas Saya yakin desa-desa yang ada di Kabupaten Kepulauan sula akan beda dengan desa-desa yang ada di provinsi Maluku Utara,” tegasnya

Perempuan berparas cantik itu menambahkan, karena karakter Kades dan Camat suda diberi pendidikan, mulai dari kedisiplinan hingga jujur, yang tidak bisa semua orang pergunakan.

“Karena apa karena kalian sudah diajarkan disiplin yang berkarakter tidak semua orang bisa seperti itu,” pungkasnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar