Bupati Kepsul Hadiri Launching KEN Tahun 2024 di Jakarta

Bupati Kepsul Hadiri Launching KEN Tahun 2024 di Jakarta
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JAKARTA,Lintastimur.co.id- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus menghadiri Launching Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (27/01/24).

Kegiatan Launching Karisma Event Nusantara (KEN) yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kemenparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno tersebut, menatapkan Festival Tanjung Waka masuk kalender Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024 mendatang.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya menyampaikan, Tahun 2023 kemarin, merupakan pencapaian yang sangat luar biasa karena dari Januari sampai November, kunjungan lebih 10,4 juta sudah mencapai hampir 750 juta perjalanan. kebangkitan ini juga dirasakan oleh 17 subsektor ekonomi kreatif termasuk festival budaya pada subsektor seni pertunjukan.

Baca Juga:  4 Orang Warga Waitina Terbalik di Perairan Pulau Mangoli

Menurutnya, Sejak diluncurkan pada tahun 2021, KEN berhasil mendorong peningkatan perekonomian daerah. Sandiaga berharap event KEN 2024 yang menyajikan kegiatan menarik seperti musik, budaya, seni karnaval, hingga kuliner ini bisa meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Ternyata pandemi mengubah bagaimana kita menyikapi kehidupan kita sehari-hari termasuk mendorong masyarakat bagaimana merasa aman dan nyaman dalam menghadiri event konser musik festival budaya olahraga dan ternyata menjadi insentif pertumbuhan positif,” katanya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lepas Peserta Pawai Ta'aruf di Kabupaten Kepulauan Sula

Lebih lanjut, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah mampu untuk menggerakkan industri akrab Indonesia, ia juga sangat berbangga bahwa kolaborasi kita sekarang menjadi acuan dari kebangkitan pariwisata dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus menyatakan, bahwa pelaksanaan KEN sepanjang 2023 telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia, dan Insya Allah pariwisata kepulauan sula ke depan lebih berkualitas dan mampu membangkitkan ekonomi serta bisa menambah penghasilan masyarakat.

Baca Juga:  Pemda Sula Jemput Anggota Komisi V DPR RI di Bandara Sanana

“Alhamdulillah Festival Tanjung Waka masuk kalender Karisma Event Nusantara (KEN) yang akan di laksanakan pada tahun 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia,” tutup Bupati Ningsi.

Diketahui, Pada acara tersebut Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus didampingi Kepala Bappeda Sula Syahjuan Fatgehipon, Kaban Keuangan Gina Tidore dan Adpem Setda Kepsul Aldino.

Selain itu, Kepala Inspektorat Kamarudin Mahdi, Kabag Hukum Mardia Umasangadji, Kabag Pemerintahan Suwandi H Gani dan Kadis Pariwisata Ismail Soamole.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar