Bupati Fifian Adeningsi Mus Hadiri HUT dan Rakernas Apkasi di Bogor

Bupati Fifian Adeningsi Mus Hadiri HUT dan Rakernas Apkasi di Bogor
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

BOGOR, Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hj. Fifian Adeningsi Mus mengikuti Hari ulang tahun (HUT) ke- 22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) sekaligus Rapat kerja nasional (Rakernas) ke- XIV Tahun 2022

Kegiatan HUT dan Rakernas Apkasi tersebut dibuka langsung oleh Menteri dalam Negeri (Mendagri) Bpk Prof. Muhammad Tito Karnavian, yang berlangsung di Kota Bogor. Sabtu (18/06/22) Pagi.

Sesuai rilis Bupati Kepulauan Sula melalui Kabag protokol dan komunikasi pimpinan Maulana Usia kepada sejumlah awak media menyatakan bahwa, Kegiatan Rapat Kerja Nasional merupakan amanat AD dan ART APKASI yang di selenggarakan sekurang-kurangnya 1 kali dalam setahun itu bertema.”Dengan semangat kolaborasi, kita sukseskan KTT G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi Nasional yang kuat dan berkelanjutan,”

Foto: Ibu Bupati Kepulauan Sula saat mengikuti kegiatan HUT dan Rakernas Apkasi Tahun 2022

Tugas pokok rakenas adalah membahas dan mengkaji isu strategis dan relevan serta menetapkan rekomendasi untuk dapat diberikan kepada pemerintah, DPR RI, DPD RI dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Bupati Ningsi Raih Prestasi, Pemda Akan Pertahankan WTP

Selain itu rakernas juga mempunyai tugas pokok menetapkan program kerja dan melaporkan program kerja dan anggaran penerimaan dan belanja tahunan. “Pembahasan anggaran serta pemberhentian honorer daerah pada tahun 2023 mendatang,” katanya.

Kegiatan APKASI tersebut memiliki misi memperjuangkan aspirasi daerah, Saling belajar dan bahu membahu untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten di seluruh Indonesia.

“Selain APKASI berfungsi sebagai advokasi, juga memfasilitasi peningkatan kapasitas daerah secara lintas sektoral,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar