Bupati dan Anak Usia Dini Kompak Tolak Stanting di Kepulauan Sula

Bupati dan Anak Usia Dini Kompak Tolak Stanting di Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komitmen pemerintah daerah untuk menolak Stanting tidak sekedar janji manis, kenapa tidak, Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus menghadiri kegiatan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat dan anak-anak usia dini untuk menolak Stunting di kepulauan sula.

Pantauan media ini, ratusan warga dan anak usia dini bersama-sama komitmen tolak Stanting di kepulauan sula, kegiatan tersebut berlangsung berlangsung di Puskesmas Baleha, Kec. Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula. Jumat (07/07/23) Sore.

Baca Juga:  Penundaan Pembagian Santunan, Kabag Humas Kepsul Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Warga

Bupati Kepulauan Sula dalam sambutannya mengajak masyarakat dan puluhan anak usia dini se- kecamatan sulabesi timur untuk sama-sama kampanye tolak Stanting dengan cara mengkonsumsi makanan yang beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

“Kita harus perangi stunting dengan cara meningkatkan asupan gizi dan nutrisi pada anak-anak usia dini agar dapat tumbuh kembang dengan baik serta bebas dari stunting, Insya Allah Sula Sehat, Sula Bahagia,” Harapannya.

Baca Juga:  Sukses Kibarkan Merah Putih, Bupati Ziarah Kuburan Perintis Kemerdekaan

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Kepsul Suryati Abdullah menambahkan bahwa sesuai komitmen pemerintah daerah untuk menolak Stanting di kepsul, sehingga Dinas kesehatan dan seluruh puskesmas di 12 kecamatan untuk tetap rutin melakukan kegiatan pencegahan Stunting.

“Iya, Demi generasi penerus bangsa maka. Dinkes selalu intens melaksanakan program pencegahan Stunting di seluruh Puskesmas se- Kabupaten kepulauan sula,” Katanya.

Perlu diketahui bahwa, kehadiran Bupati Kepulauan Sula di Puskesmas Baleha tersebut didampingi lansung oleh Wakil Bupati M. Saleh Marasabessy, Sekretaris Daerah Muhlis Soamole, sejumlah kepala badan dinas pemkab kepulauan sula dan Lasidi Leko yang juga sebagai Anggota DPRD Kepulauan Sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar