Buka Untuk Umum, ini Persyaratan Caleg Partai Golkar Kepsul

Buka Untuk Umum, ini Persyaratan Caleg Partai Golkar Kepsul
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- TIM Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi membuka secara umum pendaftaran bakal calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Maluku Utara dan DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, tepatnya di sekretariat DPD Partai Golkar, Desa Waihama, Kepulauan Sula. Rabu (11/01/23) Sore.

Ketua Tim Penjaringan Basri Buamona kepada media menyampaikan bahwa secara resmi telah membuka untuk umum pendaftaran bakal calon legislatif dari partai golkar, sehingga itu, dirinya mengajak seluruh pemuda pemudi yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD segera untuk mendaftarkan diri melalui partai golkar kepsul.

“Iya Tim Penjaringan sudah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari partai golkar, Pada hari pertama banyak peminat yang mendatangi sekretariat tapi masih dalam tahap konsultasi sekaligus mengambil formulir pendaftaran, akan dilengkap semua persyaratan dan selanjutnya pengembalian formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan diri di sekretariat partai golkar kepsul,” Katanya.

Baca Juga:  Bupati Ningsi, Warga Sulbar Juga Pantas Menikmati Akses Jalan

Basri yang juga mantan Komisioner KPU Kepsul itu juga menjelaskan tahapan untuk menjadi Calon Anggota DPRD melalui partai golkar kepsul itu memiliki beberapa tahapan, pertama pengambilan formulir pendaftaran di sekretariat partai golkar, kedua melengkapi semua persyaratan sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon dan selanjutnya adalah tahap verifikasi sekaligus umumkan nama-nama yang lulus administrasi bakal calon anggota legislatif.

Lebih lanjut, Basri menambahkan bahwa bagi yang lulus administrasi akan direkomendasikan kepada Tim Penjaringan DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara untuk melakukan survei terhadap bakal calon anggota legislatif, jadi penentuan bakal calon tetap anggota legislatif partai golkar itu di tentukan oleh lembaga survei.

Baca Juga:  Tak Mau Berhenti di Desa Wailia, Bupati Tembus Sulbar dan Sula Selatan Demi Santuni Janda

Sekedar di ketahui bahwa persyaratannya adalah Foto Copy KTA/KTP dan Foto Warena 3X4 (Kameja kuning, latar putih) bagi calon anggota legislatif yang belum memiliki KTA Golkar akan di fasilitasi untuk pembuatan KTA melalui Tim Penjaringan, untuk formulir bakal calon anggota legislatif partai golkar kabupaten kepulauan sula sebagai berikut:

FORMULIR KESEDIAAN FUNGSIONARIS
PARTAI GOLKAR UNTUK PEMILU 2024
DAERAH PEMILIHAN KABUPATEN KEPULAUAN SULA

Baca Juga:  Dimas Rizaldo di Percayakan Nahkodai GP Cabang Kepsul Periode 2023-2027

1.NAMA :
2.TEMPAT dan Tanggal lahir :
3.NIK/APG :
4.Tahun Masuk Partai Golkar :
5.Jenis Kelamin :
6.Agama :
7.Jabatan di Partai Golkar/ :
Ormas/Badan/Lembaga/
Organisasi Sayap
8.Pekerjaan :
9.Pendidikan Terakhir :
10.Alamat :
11.Whatsapp/Email :
12.Akun Media Sosial : Fb: Tiktok:

Menyatakan (Bersedia) untuk ditugaskan sebagai fungsionaris tingkat.. . .. . . . . . . . . .. . .. . . Partai GOLKAR pada Pemilu 2024 di provinsi Maluku Utara, Kabupaten/kota

Sanana, Januari 2023
Yang Menyatakan,

(….. . .. . .. . .. . .. . .. . .. . .. . .. . .. . .. . )

Bagikan:

Tinggalkan Komentar