Bimtek Hari Ketiga, Para Camat dan Kades Terima 3 Materi

Bimtek Hari Ketiga, Para Camat dan Kades Terima 3 Materi
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JATINANGOR,Lintastimur.co.id- Hari ketiga dalam kegiatan Bimbingan Teknis dan Studi Komparasi Peningkatan Kompetensi bagi para Camat dan Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Sula yang mengikuti materi di Civitas Akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (25/11/23).

Kabag pemerintahan setda kepsul Suwandi H. Gani kepada Lintastimur.co.id mengucapkan, syukur Alhamdulillah, kegiatan Bimtek para camat dan kepala desa di kampus IPDN dimulai dari awal pembukaan hingga di hari ketiga ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga:  Bupati Kunker di Lokasi TMMD Desa Wailau

Lebih lanjut, Suwandi mengatakan, bahwa materi di hari ketiga sebanyak tiga materi, antaranya, Balak Dr. Udaya Madjid, M.Pd dengan tema: Penanganan Kemiskinan, Penanggulangan dan Mitigasi Bencana serta Permasalahan Desa.

Selanjutnya, Suwandi Menambahkan, Bapak Dr. Ali Hanafiah Muhi, M.Si memberikan materi dengan tema: Perencanaan Pembangunan Desa, pemanfaatan data potensi desa dan partisipasi masyarakat.

Selain itu, materi yang disampaikan Dr. Yudi Rusfiana, S.IP, M.Si dengan tema: Administrasi Desa, Batas Desa dan Monografi Desa.

Baca Juga:  Jenazah Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

Suwandi mengatakan, bahwa kegiatan ini dihendel langsung oleh kepala sub bagian tata usaha lembaga pendidikan masyarakat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar