Besok Pembukaan di IPDN, ini Nama-nama Pemateri Bimtek Kades dan Camat Kepulauan Sula

Besok Pembukaan di IPDN, ini Nama-nama Pemateri Bimtek Kades dan Camat Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JATINANGOR,Lintastimur.co.id- Jelang pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis dan Studi Komparasi Peningkatan Kompetensi bagi para Camat dan Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Sula di Civitas Akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Kabag pemerintahan setda kepulauan sula Suwandi H. Gani mengatakan bahwa kegiatan materi akan dimulai besok pasca acara pembukaan pedang pora dan penandatanganan Naskah MOU dan PKS antara IPDN dengan Bupati Kepulauan Sula sekaligus acara pembukaan bimtek yang di buka lansung oleh Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M. Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Suwandi juga menyampaikan, nama-nama pemateri dan sub materi yang akan diberikan kepada peserta Bimbingan Teknis dan Studi Komparasi Peningkatan Kompetensi bagi para Camat dan Kepala Desa sebagai berikut:

Baca Juga:  Luar Biasa, Bupati Ningsi Ikut Terlibat Bangun Musalah Desa Nahi

1. Prof. Dr. Hyronismus Rowa, M.Si dengan tema: Kewenangan, Tugas dan Fungsi Kepala Desa dan Camat.

2. Dr. Tumpak H. Simanjuntak, MACRGP, QGIA, CFra dengan tema: Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan kecamatan, serta SISWASKEUDES.

3. Dr. Susilo Yustinus, M.H dengan tema: Regulasi dan Penataan Hukum Desa (peraturan desa dan peraturan kepala desa).

4. Dr. Halilul Khairi, M.Si dengan tema: pokok-pokok undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah dan undang-undang Nomor 6 tahun 2016 termasuk PP 17/2018 dan PP 43/2014.

Baca Juga:  Program Apel Keliling, Camat Sulteng Apel Bersama Pemerintahan Desa Manaf

5. Dr. Udaya Madjid, M.Pd dengan tema: Penanganan Kemiskinan, Penanggulangan dan Mitigasi Bencana serta Permasalahan Desa.

6. Brigjend. Pol. Singgamata, S.I.K., M.H. (Kasat Manggala dan Tim) dengan tema: Pemantapan Karakter Pamong Praja dan Kedisiplinan serta Inovasi Kepamongprajaan (Karantibumlinmas, PBB, dan Ketertiban Disiplin Berpakaian).

7. Dr. Andi Pitono, M.Si dengan tema: Pemberdayaan Lembaga Desa dan Pemberdayaan Masyarakat.

8. Dr. Rizari, MBA, M.Si dengan tema: Kepemimpinan dan sikap Responisf untuk peningkatan pelayanan.

Baca Juga:  Tingkatkan Transportasi, Pemda Sula MoU Bersama Trigana Air

9. Dr. Ali Hanafiah Muhi, M.Si dengan tema: Perencanaan Pembangunan Desa, pemanfaatan data potensi desa dan partisipasi masyarakat.

10. Dr. Yudi Rusfiana, S.IP, M.Si dengan tema: Administrasi Desa (Batas Desa dan Monografi Desa), Monografi Desa dan Penegasan batas desa.

11. Drs. La Ode Ahmad, Ap M.Si dengan tema Pengelolaan keuangan Desa dan SISKEUDES, Pendataan desa, efektivitas dana bantuan desa, perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pengandalian dan pertanggungjawaban. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar