Banjir di Sula, Pagar Tembok Kediaman Wakil Bupati Roboh

Banjir di Sula, Pagar Tembok Kediaman Wakil Bupati Roboh
Foto: Warga Waihama Saat Menyelamatkan Mobil di saat banjir  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Hujan deras yang mengguyur wilayah kota sanana menyebabkan terjadi banjir di beberapa Desa di Kecamatan sanana, Kabupaten kepulauan sula, Rabu (14/07/22) malam.

Pantauan media ini, hujan deras kurang lebih 5-7 jam tersebut mengakibatkan banjir di sejumlah titik kota sanana, dimulai dari Mangon, Fagudu, Fatce, Fogi, waihama, Wai Ipa dan Umaloya Kec. Sanana Kepulauan Sula.

Untuk desa waihama, banjir dengan ketinggian hingga capai 1 meter itu merusak sejumlah fasilitas pemerintah maupun masyarakat, diantaranya pagar Rumah dinas Wakil Bupati Sula, Pagar Kantor Kejaksaan negeri sanana, Pagar kantor partai Golkar Sula dan sejumlah rumah di desa waihama.

Foto: Rumah Warga Desa Waihama, Kec. Sanana, Kepulauan Sula

Hingga berita ini terbit belum memiliki jumlah data kerusakan serta kerugian daerah maupun kerugian masyarakat di desa waihama maupun secara umum desa terdampak banjir, namun ada beberapa warga yang sedang mengusi di masjid desa waihama kompleks sekolah luar biasa (SLB) kepulauan sula.

Baca Juga:  Bupati Sula, Langkah Cepat Penanganan Banjir Desa Baleha

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas Setd Kepulauan Sula Maulana Usia melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa Bupati Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, memerintahkan kepada Seluruh Pimpinan OPD untuk berada di lapangan sekaligus memantau perkembangan banjir dan melakukan pendataan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Sementara untuk tenaga evaluasi dari BPBD aktif membantu warga dan dinas sosial pun melaksanakan pendataan korban banjir di desa-desa terdampak banjir, selain itu, Dinas kesehatan juga siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan anak-anak yang terdampak banjir.

Baca Juga:  Kemendes PDTT dan Pemda Sula Resmi Rumah Produksi Kopra Putih

“Ibu Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan sula khususnya warrga terdampak banjir agar terus waspada karena cuaca di sula kurang baik,” Tutup Maulana.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar