Asisten III Resmi Membuka Kegiatan Gendang Sahur Desa Nahi

Asisten III Resmi Membuka Kegiatan Gendang Sahur Desa Nahi
  Lintastimur: Mardona Duwila
Penulis
|
Editor

Asisten III Resmi Membuka Kegiatan Gendang Sahur Desa Nahi

SANANA,Lintastimur.co.id – Mewakili Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, Asisten III Setda Kepulauan Sula H. Jaidun secara resmi membuka kegiatan Gendang Sahur Desa Nahi, Kec. Sulabesi Barat Kepulauan Sula. Rabu (20/03/23) Malam.

Kegiatan yang laksanakan oleh Himpunan pelajar, pemuda dan mahasiswa desa nahi (HIPPMADEN) tersebut dengan tema : Mewujudkan Generasi Nahi yang Cerdas dan Berahlakul Kharimah, mendapat apresiasi oleh pemerintah daerah kepulauan sula.

Ketua HIPPMADEN Farmila Naipon menyampaikan bahwa organisasi yang ia pimpin selalu komitmen menjalankan program kerja baik belajar, diskusi, kegiatan sosial masyarakat dan pengawalan kinerja pemerintahan baik di desa, kabupaten dan provinsi, salain itu, Ketua Pemuda Nahi Ardi Umafagur meminta agar pemerintah daerah dapat membantu kegiatan-kegiatan HIPPMADEN, karena kegiatan yang dibuat selalu terkendala dengan anggaran.

Baca Juga:  Polres Sukses Menangkap Dua DPO di Kepsul 

Samsul Agus Banapon selaku Sesupu HIPPMADEN dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengikuti lomba, selain itu, ia juga meminta kepada panitia dan pengurus agar dapat memberikan pendidikan yang baik buat generasi, peserta yang mendapat juara harus di latih dan dibina agar bisa dorong mengikuti lomba antar desa, kecamatan, kabupaten hingga ke pusat.

Dalam sambutannya, Asisten III H. Jaidun mewakili Bupati Kepsul mengajak seluruh masyarakat desa nahi marilah kita bersyukur, bergembira dan berbahagia karena kita dipertemukan dengan bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M. Karena bulan Ramdhan adalah momentum istimewa, kesempatan berharga bagi Umat Islam. Orang-orang mungkin untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

Baca Juga:  Buka Untuk Umum, ini Persyaratan Caleg Partai Golkar Kepsul

Lebih lanjut, bulan puasa ini identik dengan acara kumpul bersama, salah satunya adalah merayakan kegiatan seni dan budaya Islam yang diberi nama Gendang Sahur oleh ade-ade HIPPMADEN laksanakan ini. Kegiatan-kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak-anak generasi muda kedalam hal-hal positif yang bernilai keislaman.

“Atas nama pemerintah daerah kepulauan sula sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia gendang sahur yakni pengurus HIPPMADEN Desa Nahi, ini adalah bentuk kreatifitas yang sangat membantu pemerintah dalam membangun sumberdaya manusia, terutama kaum muda di kepulauan sula,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pariwisata dan Hubungan Internasional Spanyol Melenggang ke Sula

Diakhir sambutannya, H. Jaidun menghimbau kepada generasi muda nahi agar tidak menyianyiakan kesempatan ramadhan saat ini, Hindari hal-hal yang merusak iman dan menghancurkan persatuan, mari kita makmurkan masjid dengan kegiatan yang bernilai positif dan insya Allah akan menambah amalan kita di bulan ramadhan.

Penulis: Mardona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar