Akhir Bulan ini, Pemda Kepsul Bakal Distribusi Alkes ke RS Pratama Dofa

Akhir Bulan ini, Pemda Kepsul Bakal Distribusi Alkes ke RS Pratama Dofa
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Akhir Bulan Januari ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, bakal distribusi Alat Kesehatan (Alkes) ke Rumah sakit Pratama FAM Dofa di Kecamatan Mangoli Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, saat di wawancarai Lintastimur.co.id di halaman istana daerah, Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Selasa (9/1/2024).

“Insya Allah akhir bulan ini kita sudah ritribusi alat kesehatan dan pemasangan selesai, serta urus ijin operasionalnya. Siap Ibu Bupati resmikan,” ungkap Suryati.

Baca Juga:  Kapolres Sula Mendukung Kegiatan Pertikaranas ke- IV di Palembang

Suryati menyampaikan, pihaknya sangat merasa bersyukur, karena pekerjaan pembangunan RS Pratama FAM Dofa hampir rampung.

“Untuk infrastruktur pembangunan Alhamdulillah sudah tahap akhir rampung. Kontraknya keluar di 15 juni, itu artinya pemetaan lahan belum,” ungkapnya

Selain itu, Suryati mengatakan, pekerjaan RS tersebut, hanya membutuhkan waktu 4 bulan, sesuai dengan targetnya. Hal ini, membuat banyak orang merasa mustahil.

“Dan kita kerjakan kurang lebih membutuhkan waktu 4 bulan dan mencapai target 100 persen, saya pikir itu kebanyakan orang pikir hal yang mustahil, tapi pemerintah mampu membuktikan itu,” sambungnya

Baca Juga:  Diduga Kades Korupsi, Pemuda dan Masyarakat Fukweu Demo Boikot Kantor

Lebih lanjut, Suryati menyebutkan, rumah sakit dengan tipe D itu untuk pembangunan fisik, telah memenuhi standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“RS Dofa ini merupakan pembangunannya yang megah dan sudah memenuhi standar Kementerian Kesehatan, dan saya berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya mengakhiri.

 

Penulis : Maradona duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar