Ajuan Umasugi Pimpinan Bawaslu Kepulauan Sula

Ajuan Umasugi Pimpinan Bawaslu Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pasca pelantikan, Ajuan Umasugi dipercayakan sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Setelah sebelumnya, periode 2019-2023 Ajuan sebagai Anggota Bawaslu yang membidangi Devisi Penanganan Pelanggaran Penyelesain Sangketa Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula.

Pemilihan ketua Bawaslu kabupaten kepulauan sula dan Pembagian Koordinator Divisi berdasarkan surat Ketua Bawaslu Republik Indonesia nomor 139/Kp.01/K1/08/2023. tertanggal 19 Agustus 2023 bahwa batas pelantikan dan pemilihan Ketua Bawaslu Kab/Kota periode 2023-2028.

Baca Juga:  Besok, Bawaslu Kepsul Gelar Apel Siaga

Dengan batas waktu 12: 00 WIB, olehnya itu komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan rapat Pleno pemilihan Ketua dan Penetapan Divisi dan hasil pleno disepakati Ajuan Umasugi, S.Pd.I, sebagai ketua sekaligus sebagai Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data, dan Informasi, dan wakil Koordinator Divisi, Safrin Titdoy, S.Hut

Sementara Zulfitrah Hasim. SH, selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengeketa serta wakil ketua koordinator Ajuan Umasugi. Sedangkan Safrin Titdoy. S.Hut, selaku koordinator Divisi Hukum, Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat serta Wakil koordinator Zulfitrah Hasim. SH.

Baca Juga:  Gelar Apel Siaga, Ketua Bawaslu Sula Minta Pers Awasi Pemilu

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Ajuan Umasugi dihubungi menjelaskan, pelaksanaan pleno pertama sejak mereka dilantik itu berlangsung di Hotel Menara Penisula pada Minggu 20 Agustus 2023.

“Kita sudah pleno dan hasilnya saya dipercayakan sebagai ketua Bawslu Kabupaten Kepulauan Sula, termasuk juga pembagian kordiv. Insya Allah amanah ini saya tetap menjaganya serta membangun solidas sesama tim dan integritas lembaga pengawas ,”ungkap Ajuan Umasugi.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar