4 Orang PKD Kecamatan Mangoli Utara Timur Resmi Lantik

4 Orang PKD Kecamatan Mangoli Utara Timur Resmi Lantik
  Pose bersama usai melaksanakan kegiatan pelantikan PKD Mangoli Utara Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Empat orang Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Mangoli Utara Timur resmi dilantik. Minggu (2/6/2024)

Pelantikan PKD tersebut, bertempat di gedung serbaguna desa waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Mangoli Utara Timur Syukur Umaternate menyatakan, ia sangat optimis dengan kinerja Panwas Kelurahan/Desa (PKD) sepanjang mengikuti koridor dan regulasi yang ada.

“Saya berharap saudara-saudara bisa menghargai dan bertanggung jawab terhadap fungsi dan tugas yang di emban sesuai mekaniame yang berlaku” ucap Syukur

Baca Juga:  Gelar Pembekalan Mahasiswa Peserta KKLI, ini Harapan Ketua STAI Babussalam Sula

Selain itu, Syukur juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya PKD tersebut dan menekankan pentingnya memahami tugas, wewenang serta kewajiban sebagai PKD.

“Kami ucapkan selamat kepada pengawas Pemilu kelurahan/desa se-Kecamatan Mangoli Utara Timur yang baru dilantik, saya bangga terhadap kalian yang telah siap dalam janjinya menjadi Pengawas Desa,” katanya

Ia mengungkapkan, bahwa pemahaman aturan yang berlaku adalah Undang-undang dan Perbawaslu menjadi kunci utama bagi pengawas Pemilu.

Baca Juga:  DPD KNPI Gelar Silaturahmi Dengan Kapolres Kepsul

“Kalian adalah ujung tombak dalam pengawasan. Untuk itu, apapun yang menjadi perintah dari Komisioner Panwascam wajib dilakukan. Selagi masih dalam aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya

Syukur juga menegaskan, sebagai PKD harus mampu menjalankan tugasnya sungguh-sungguh dengan harapan, Pemilu 2024 harus sukses, aman dan damai.

“Semoga Pemilu mendatang lebih baik dari Pemilu sebelum-sebelumnya,” tutupnya

Berikut Nama-nama Panwaslu PKD di Kecamatan Mangoli Utara Timur :

Baca Juga:  Kapolda Malut Resmi Buka Rakorbin SDM. Ini Harapannya

1. Waisum – Monika Waly

2. Waisakai – Hamdani Umamit, SH.

3. Pelita Jaya – Runiyani Galela

4. Kawata – Julhair Makin, S.Pd

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar