180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia, Festival Tanjung Waka Raih 10 Nominasi Terbaik

180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia, Festival Tanjung Waka Raih 10 Nominasi Terbaik
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

JAKARTA, Lintastimur.co.id- Anugrah Pesona Indonesia memberikan Piagam Penghargaan Pariwisata Indonesia Terbaik kepada 180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia, Festival Tanjung Waka Kabupaten Kepulauan Sula di tetapkan sebagai 10 Nominasi Terbaik kategori Festival Pariwisata Republik Indonesia.

Apresiasi dan penghargaan bergengsi ini diberikan kepada Festival Tanjung Waka sesuai keputusan panitia pelaksana Ayo Jalanjalan dengan No: AJJ/PGM/176/V/2023. Hal tersebut dibuktikan dengan piagam penghargaan yang akan di serahkan kepada pemerintah daerah dalam kegiatan Anugerah Pesona Indonesia ke- 8 API AWORDS 2023 mendatang.

Piagam Penghargaan Pariwisata Indonesia Terbaik 

Sesuai kutipan berita yang di terbitkan oleh Parentsguide.co sebagai berikut, Pada tahun 2023 ini, kembali Ayo JalanJalan Indonesia sebagai Panitia Penyelenggara, dengan bangga mempersembahkan Anugerah Pesona Indonesia ke-8 – API Awards 2023. Pada penyelenggaraan kali ini masih belum ada perubahan kategori yaitu 18 Kategori yang menampilkan nominasi terbaik dari 38 Provinsi dan 124 Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Komitmen DOB Mangoli, Bupati Sula Datangi Kemendagri

Melalui proses seleksi ketat dan kurasi yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara, kemudian ditutup dengan rapat penentuan nominasi bersama Komite Seleksi, bersama ini Panitia Penyelenggara mengucapkan selamat kepada semua usulan nominasi yang telah lolos seleksi dan terpilih menjadi 180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia.

Festival Tanjung Waka Kab. Kepulauan Sula Masuk 10 Nominasi Terbaik

Dalam penyelenggaraan tahun ini juga, terdapat 5 Provinsi yang akan berpeluang besar dan bersaing ketat dalam memperebutkan gelar Juara Umum, yaitu : Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa tengah, Provinsi Maluku dan Provinsi Bali. Para provinsi ini sendiri, masing-masing terwakili oleh 12 nominasi yang akan bersaing di ajang Pariwisata Terbaik Indonesia ini.

Baca Juga:  Hasil Pleno DPHP, KPU Tetapkan DPS Kepulauan Sula Sebanyak 72.309

Adapun Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia ke-8 – API Awards 2023 sendiri akan dilaksanakan pada bulan November 2023, dengan Kota Ambon Provinsi Maluku yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Mengingat posisi Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan, tentunya akan berusaha keras mengejar posisi puncak sebagai Juara Umum. Dibayangi oleh Provinsi Aceh yang akan mengejar rekor sebagai Juara Umum 3 kali secara berturut-turut. Sementara Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Bali tentunya juga akan berusaha keras mengejar gelar Juara Umum mereka yang pertama kali.

Dalam kesempatan ini pula, Panitia Penyelenggara membuka pintu bagi semua pihak yang ingin terlibat dan bergabung untuk bersama-sama berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia ke-8 – API Awards 2023.

Baca Juga:  Usai di Lantik, Tito Eliandi Bakal Perbaiki Sistem di PN Sanana

Ayo JalanJalan Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, kiranya kegiatan Anugerah Pesona Indonesia dapat terus menjadi pemicu bagi pengembangan dan kebangkitan Pariwisata Indonesia

Masyarakat dapat memberikan dukungan suara pada periode pemungutan suara (voting period) antara tgl 01 Juni s.d 30 September 2023
Dukungan suara dapat dilakukan melalui akun IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium
Untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Berlaku tarif premium untuk semua provider) dengan keyword sesuai tabel
Contoh : untuk memilih Wahana Tirto Mulyo, ketik API 15I dan kirim ke 99386
Kirimkan suara dukungan sebanyak-banyaknya untuk menjadikan wisata kebanggaan Anda yang terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia

Bagikan:

Tinggalkan Komentar